aespa. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Girl Group aespa Siap Comeback dengan Album Girls, Kapan Rilisnya?

01 June 2022   |   18:16 WIB

Hanya dalam waktu satu bulan lagi, girl group aespa akan kembali dengan album baru! Diumumkan pada Rabu (01/06) tengah malam, album mini atau EP ini akan diberi judul Girls dan rilis pada 8 Juli 2022 secara global dengan beberapa rincian yang diumumkan hingga siang hari ini.

Dalam akun media sosial resmi aespa, SM Entertainment merincikan beberapa kabar menarik beberapa jam setelah pengumuman album mini Girls. Pertama, aespa akan bekerja sama dengan label rekaman Warner Records di Amerika Serikat untuk comeback ini.

Yonhap melaporkan bahwa SM Entertainment resmi menandatangani kerja sama global dengan anak perusahaan Warner Music Group itu untuk distribusi dan pemasaran musik milik grup kuartet tersebut. Proyek ini dimulai dari Girls yang rilis di Korea Selatan dan Amerika Serikat pada tanggal yang sama dan waktu setempat.

Baca juga: aespa Jadi Girl Group K-pop Terbaru yang Tampil di Coachella 2022
 
Kedua, agensi turut mengumumkan bahwa single berbahasa Inggris Life's Too Short akan dirilis lebih dulu dua pekan sebelum perilisan albumnya. Lagu ini tentu tidak asing bagi para MYs dan penonton Coachella 2022 yang menonton penampilan perdananya pada April 2022.

Ketiga, grup berkonsep metaverse ini mengumumkan bahwa mereka merilis single pre-release Illusion untuk album Girls dengan mengunggah video lirik di kanal YouTube-nya. Berdurasi tiga menit 29 detik, lagu ini memberikan gambaran baru dari musik yang akan datang dengan aliran synthpop dan lirik yang terkesan futuristik.
 

Terakhir, aespa dan Apple Music mengumumkan bahwa grup yang terdiri dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning itu terpilih dalam proyek Up Next untuk bulan Juni, menjadikannya sebagai artis Asia kedua setelah NCT 127 pada Oktober 2018.
 
Terkait album ini, aespa berharap album EP yang rilis pada musim panas itu diharapkan bisa menunjukkan sisi lain dari grup yang belum ada dari beberapa rilisan sebelumnya, baik Black Mamba, Next Level, Savage, maupun Dreams Come True.

Hingga saat ini, belum ada rincian dari agensi tentang sistem pre-order dari album fisik maupun jumlah lagu yang akan hadir di dalam album mini Girls. Akan tetapi, pantauan dalam unggahan album Girls di situs platform musik MelOn menunjukkan bahwa album ini akan memiliki sembilan trek lagu dengan enam lagu baru.

Comeback ini merupakan yang terbaru setelah enam bulan, di mana karya terakhir yang resmi rilis adalah lagu aransemen ulang Dreams Come True milik SES pada 1998. Lagu ini diproduseri langsung oleh solois BoA yang merupakan salah satu artis paling lama berkarier di agensi SM Entertainment.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

The Script Bakal Konser di Jakarta, Segini Harga Tiketnya!

BERIKUTNYA

Perbedaan Prosesor Smartphone Qualcomm & MediaTek, Mana yang Lebih Baik? 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: