aespa (Sumber gambar: SM Entertainment)

Daebak! Album 'Girls' Milik Aespa Terjual 1 Juta Kopi dalam Sepekan Prajual

09 June 2022   |   10:36 WIB

Girlgroup K-Pop Aespa mencetak rekor penjualan pre order atau prajual mini album terbarunya berjudul Girls. Hanya dalam waktu satu minggu setelah penjualan dibuka, album tersebut dilaporkan telah terjual lebih dari 1 juta kopi. Hal itu dilaporkan oleh agensi SM Entertainment pada Kamis, (9/6/2022).

Dengan perolehan tersebut, Aespa menjadi grup wanita K-Pop kedua yang berhasil menjual album lebih dari 1 juta kopi setelah BlackPink.

Melalui akun media sosial resmi Aespa, pihak agensi menjelaskan bahwa Girls merupakan mini album kedua grup tersebut yang mengusung tema futuristik. Dalam menggarap album ini, aespa berkolaborasi dengan label rekaman Warner Records di Amerika Serikat.

Baca juga: Girl Group aespa Siap Comeback dengan Album Girls, Kapan Rilisnya?

Pihak agensi resmi menandatangani kerja sama global dengan anak perusahaan Warner Music Group itu untuk distribusi dan pemasaran musik dari aespa. Proyek ini dimulai dari mini album Girls yang akan dirilis di Korea Selatan dan Amerika Serikat pada 8 Juli 2022 mendatang.

“Kami sangat senang disambut ke dalam keluarga Warner Records dan sangat bersyukur memiliki mereka saat kami memulai bab berikutnya,” tulis aespa dalam pernyataan resminya seperti dikutip Billboard.
 

Jelang perilisan album Girls, Aespa juga telah merilis pre-release lagu Illusion yang akan menjadi salah satu single dalam album tersebut. Pada 24 Juni mendatang, grup kuartet ini juga dijadwalkan akan merilis single berbahasa Inggris berjudul Life’s Too Short.

Sebelum dirilis, lagu ini telah dinyanyikan oleh Aespa di acara festival musik Coachella 2022 pada April 2022 lalu.

Baca juga: Girl Group aespa Akan Adakan Showcase Perdana di Amerika Serikat & Jepang

Seiring dengan pengumuman mini album kedua, aespa juga dinobatkan sebagai artis Apple Music’s Up Next oleh platform Apple Music. Penobatan ini menjadikan aespa sebagai artis Asia kedua setelah NCT 127 yang pernah terpilih untuk gelar tersebut.

Sementara itu, dalam wawancara dengan Billboard, para anggota aespa berbagi cerita tentang penggarapan album Girls. Kolaborasi aespa dengan label musik Amerika Serikat disebut sebagai salah satu taktik promosi mereka untuk terus berkembang sebagai musisi di kancah global.

“Tahun ini, kami berencana untuk melakukan lebih banyak promosi global melalui berbagai aktivitas dan konten. Kami juga melakukan yang terbaik untuk membawa musik baru yang segar kepada penggemar kami. Kami berharap dapat bertemu lebih banyak penggemar secara langsung tahun ini, jadi harap tetap disini,” kata NingNing.

Selain itu, Karina, anggota yang lain mengatakan bahwa mini album debut mereka yang berjudul Savage telah diterima oleh banyak penikmat musik di seluruh dunia. Oleh karena itu, kata Karina, dia dan tim telah menyusun banyak ide dan cara untuk terus berkembang.

“Kami ingin terus bekerja keras untuk menjadi grup yang menerima cinta tidak hanya di Korea, tetapi juga secara global dengan musik baru yang akan memukau dunia,” katanya.


Editor: Roni Yunianto

 
SEBELUMNYA

Ini 5 Restoran Khas Korea di Bilangan Senopati Jakarta yang Menarik Dikunjungi

BERIKUTNYA

Band Ternama Bakal Meriahkan Ajang Jakarta Fair 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: