Nisya Saadia Ahmad (Sumber gambar: Nisya Saadia Ahmad Official Instagram)

Simak 4 Cara Nisya Saadia Ahmad Tetap Kompak dengan Keluarga

11 April 2022   |   17:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bulan suci Ramadan menjadi momen yang paling ditunggu oleh semua umat Muslim. Tak hanya menjalankan ibadah puasa, Ramadan juga menjadi momen spesial untuk mempererat silaturahim dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Begitupun yang dirasakan oleh artis Nisya Saadia Ahmad.

Meski kedua saudaranya, Raffi Ahmad dan Syahnaz Sadiqah, telah membangun rumah tangganya masing-masing, nyatanya hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Nisya untuk tetap menjaga kedekatan serta kekompakan dengan kedua saudaranya terlebih di momen Ramadan.

Sebagai seorang yang family-oriented, Nisya mengaku menghabiskan waktu bersama seluruh keluarga termasuk kakak, adik, dan anggota keluarga lainnya menjadi sangat penting agar hubungan tetap kompak dan harmonis.

“Bagiku, hubungan yang hangat dan kuat itu bukan hanya karena ikatan keluarga, namun juga effort untuk meluangkan waktu bersama. Dengan berbagai kesibukan masing-masing, quality time bersama sesingkat apapun harus sangat dimaksimalkan,” katanya.

Nisya pun membagikan beberapa kiat untuk menjaga kekompakan dengan keluarganya seperti berikut ini.


1. Jadwalkan waktu berkumpul

Quality time bersama kedua saudaranya menjadi salah satu hal yang dinantikan Nisya di bulan Ramadan. Walau di tengah kesibukan masing-masing, baik Nisya, Raffi, Syahnaz, maupun sang ibu selalu menyempatkan waktu khusus untuk kumpul bersama.

Untungnya, kediaman Nisya tidak jauh dari rumah sang kakak dan adik, sehingga dia dapat dengan nyaman merencanakan kegiatan khas Ramadan bersama, seperti buka bersama, salat Id, hingga mengunjungi rumah nenek bersama.

“Di tahun ini, agenda bersama yang spesial dan kami nantikan adalah mudik ke Bandung, karena selama dua tahun terakhir kami tidak bisa mudik karena pandemi. Di momen sederhana seperti inilah aku menghargai hal-hal kecil yang bisa dilakukan bersama saudara-saudaraku,” kata Nisya.

(Baca juga: 4 Kiat Jalani Ramadan Bermakna Bareng Keluarga ala Ririn Ekawati)


2. Lakukan kebiasaan masa kecil

Bagi banyak orang, Ramadan lekat dengan memori dan kebiasaan di masa kecil yang terkenang hingga sekarang. Begitu pula yang dirasakan oleh Nisya. Dia mengaku memiliki kenangan masa kecil yang tak pernah dilupakannya, yaitu menyantap martabak bersama Raffi dan Syahnaz.

“Dulu di bulan Ramadan, almarhum Papa setiap hari beli martabak manis, dan momen makan bersama dengan Aa Raffi dan Syahnaz selalu melekat di ingatan aku,” kenang Nisya.

Hingga kini, Nisya pun kerap melengkapi menu bukber keluarga dengan santapan martabak manis kesukaannya itu. Selain menjadi ajang bernostalgia, momen-momen sederhana namun sarat makna seperti inilah yang dirindukan oleh Nisya dari bulan Ramadan bersama keluarga.
1
2


SEBELUMNYA

Camila Cabello Cerita soal Kehidupan Pribadinya dalam Album Baru Familia

BERIKUTNYA

Serial The Sound of Magic Ajak Penonton Larut dalam Petualangan Penuh Sulap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: