Camila Cabello (Sumber gambar: Camila Cabello Official Instagram)

Camila Cabello Cerita soal Kehidupan Pribadinya dalam Album Baru Familia

11 April 2022   |   17:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Camila Cabello akhirnya merilis album ketiganya bertajuk Familia. Album yang terdiri dari 12 lagu itu mengisahkan cerita kehidupan pribadi Cabello yang paling introspektif. Diproduksi oleh Epic Records milik Sony Group Corp, Familia menjadi persembahan kepercayaan dan keintiman karya musik Cabello untuk para pendengarnya.

Dua belas single dalam album tersebut termasuk lagu Don’t Go Yet dan Bam Bam yang berduet dengan Ed Sheeran, serta lagu Lola dan Hasta yang berduet dengan Yotuel dan Maria Becerra.

Ada juga lagu kolaborasi Cabello dengan Willow berjudul Psychofreak. Lagu itu bercerita tentang kisah perpisahannya dari grup musik Fifth Harmony.

(Baca juga: Camila Cabello Duet Bareng Ed Sheeran dalam Lagu Bam Bam)
 

Cabello mengatakan bahwa album Familia adalah perayaan bagi dirinya dan teman serta orang-orang yang dicintainya. Melalui album ini, dia ingin mengungkapkan bahwa setiap manusia saling ketergantungan, dan setiap orang penting bagi orang lainnya. 

“Album ini bagi saya berarti komunitas. Banyak terinspirasi dari hubungan saya, hubungan dengan keluarga, teman-teman dan pasangan saya saat itu. Ini semua tentang hubungan dengan orang lain. Karenanya, Familia,” kata penyanyi asal Kuba itu dikutip dari Billboard, Senin (11/4/2022).

Dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok miliknya, Cabello juga mengatakan bahwa proses pembuatan album Familia telah menyelamatkan hidupnya. Penyanyi berusia 25 tahun itu mengaku sempat memiliki gangguan kesehatan mental sebelum menggarap album terbarunya.

“Album ini sangat berarti bagi saya. Perjalanan untuk membuatnya benar-benar mengubah saya dan tidak dramatis menyelamatkan hidup saya. Aku memulai album ini pada titik kesehatan mental yang sangat buruk, dan proses pembuatannya menjadi rentan dan jujur tentang pengalamanku dan bersandar pada orang lain mengubah hidupku,” ungkapnya.
 

b

Camila Cabello (Sumber gambar: Camila Cabello  Official Instagram)

Proses penggarapan album itu dimulai saat dia dan temannya, Scott Harris, berbicara tentang gangguan kecemasan di kamar tidur rumahnya di Miami, Amerika Serikat. Kala itu, Cabello mengaku masih merasa malu untuk membicarakan gangguan kesehatan mental yang dialaminya.

"Saya merasa seperti harus pergi dan seperti memiliki semuanya bersamaan dan menjadi percaya diri. Kalian tahu bintang pop di dalam diri saya, saya seperti benar-benar berjuang,” katanya.

Cabello pun mencoba membuat album Familia secara jujur dan tetap menjadi dirinya sendiri. Ini berbeda dengan sebelumnya, di mana dia merasa perlu merasa untuk tampil sempurna.

Judul album Familia dia pilih karena  sebagai persembahan untuk para pendukungnya mulai dari kolaborator, keluarga, teman, hingga terapisnya. Dalam album tersebut, Cabello menampilkan sepupu, Caro, dan ayahnya, Alejandro Cabello.

Sebelumnya, Cabello mengatakan kepada media People bahwa dia sangat cemas dan berada dalam kondisi kesehatan mental terburuk yang pernah ada sebelum mulai menggarap album Familia. Saat lockdown dimulai pada Maret 2020, dia beristirahat dan kemudian memulai terapi untuk mencoba merasa lebih baik.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenal Teknologi Stabilisasi pada Kamera Smartphone

BERIKUTNYA

Simak 4 Cara Nisya Saadia Ahmad Tetap Kompak dengan Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: