Ilustrasi (Sumber gambar: Toa Heftiba/Unsplash)

7 Ide Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

07 March 2022   |   08:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini, membuka sebuah usaha bukanlah lagi persoalan sulit. Dengan kemauan yang kuat untuk bergerak, kamu sudah bisa membuka peluang usaha potensial. Meski begitu, membuka usaha artinya bersiap untuk berhadapan dengan kompetitor. Makin populer jenis usaha yang kamu pilih, maka semakin besar tantangan dalam menjalankan usaha.

Namun, tidak perlu khawatir. Sebab berikut ini ada beberapa contoh usaha dengan modal kecil yang belum banyak pesaing, yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin mulai berbisnis seperti menurut Go Biz.
 

1. Katering sehat

Selama masa pandemi, kesehatan sudah jadi pilihan utama. Salah satu caranya adalah dengan memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat. Memasak sendiri memang jadi solusi pasti untuk hal ini. Namun, faktanya, tidak semua orang memiliki waktu untuk memasak setiap harinya.

Di sinilah peran katering sehat muncul sebagai solusi penyedia makanan sehat. Pastikan semua aspek kesehatan, mulai dari gizi hingga kebersihan makanan yang kamu sediakan, selalu terjaga tanpa mengurangi kualitas dan rasanya. Tidak perlu ragu memberikan harga yang sedikit lebih tinggi, sebab masyarakat tentu sadar masakan yang sehat tak jarang membutuhkan biaya lebih. 
 

2. Kue cantik ala Korea

Rekomendasi bisnis modal kecil berikutnya yang belum banyak pesaing adalah kue cantik ala Korea. Tidak dapat dipungkiri bahwa Korea Selatan saat ini menjadi salah satu budaya populer, mulai dari musik hingga drama, tak terkecuali makanan. Salah satu makanan yang jadi populer adalah kue cantik ala Korea.

Bisnis kue cantik dengan modal sedikit ini bisa menjadi peluang yang potensial karena mulai digemari banyak orang. Karena tampilannya yang cantik, kue ini cocok sebagai pengganti kue tart untuk keperluan berbagai acara salah satunya ulang tahun. Meski tingkat kesulitan pembuatan kue ini cukup tinggi, tapi hal ini setara dengan harga pasaran kue yang cukup mahal.
 

Korean Cake (Dok. Apron Cake)

Korean Cake (Dok. Apron Cake)

 

3. Cloud kitchen

Bisnis kuliner akhir-akhir ini melahirkan istilah baru, yakni cloud kitchen. Konsep cloud kitchen memberikan solusi bisnis terbaik karena pengusaha kuliner tidak perlu menyediakan tempat dine-in sehingga lebih murah dalam segi modal.

Pemilik usaha hanya perlu menawarkan masakan secara online, kemudian diantarkan dengan jasa pengiriman instan menuju ke lokasi pembeli. Saat ini, belum banyak yang membuka jenis usaha ini sehingga peluang suksesnya masih terbuka lebar.

(Baca juga: Enggak Perlu Modal Besar, Ini 5 Franchise Jajanan Kekinian yang Cuan)

 


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Penderita Gangguan Pernapasan Wajib Penuhi Hal Ini

BERIKUTNYA

Ed Sheeran Jalani Proses Hukum Atas Kasus Hak Cipta Lagu Shape of You

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: