Ilustrasi (Sumber gambar: Toa Heftiba/Unsplash)

7 Ide Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

07 March 2022   |   08:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Bisnis baju bekas 

 

Bisnis baju bekas (Dok. Bazooqu)

Bisnis baju bekas (Dok. Bazooqu)

 
Meski sudah banyak pebisnis baju bekas, jenis usaha satu ini juga masih digandrungi banyak orang karena modalnya yang cenderung kecil. Kamu hanya perlu memastikan baju bekas yang kamu tawarkan masih dalam kondisi bagus. Lebih baik lagi apabila baju yang ditawarkan adalah baju-baju bermerek yang masih layak pakai.

Peminat baju bekas biasanya adalah pelajar dan mahasiswa yang ingin tampil gaya tanpa banyak keluar biaya. Kamu juga bisa mempromosikan koleksi baju pre-loved ini melalui media sosial dan platform online.


5. Barang daur ulang

Untuk kamu yang punya tingkat kreativitas tinggi, usaha daur ulang barang bekas adalah pilihan yang tepat. Kamu hanya perlu memanfaatkan limbah-limbah bahan baku bekas untuk membuat barang menjadi lebih berguna.

Peluang usaha ini selain mendatangkan keuntungan yang lebih, juga membantu mengurangi jumlah sampah yang kian besar. Bukan tidak mungkin, kamu bisa mendukung perekonomian masyarakat sekitar dengan mengajak mereka berkolaborasi bersama.


6. Paket sayuran

Tidak perlu modal besar, untuk menjalankan bisnis satu ini, kamu hanya perlu pandai mengkombinasikan sayuran-sayuran berkualitas untuk menjadi bahan dasar masakan favorit masyarakat. Sediakan pula jasa pesan antar yang memudahkan kamu mencari pembeli potensial. Boleh dibilang, jenis usaha satu ini belum banyak pesaing.


7. Minuman kesehatan

Minuman kesehatan dalam hal ini bisa berupa jamu atau tonik dari rempah-rempah. Kebutuhan akan minuman kesehatan berawal dari keinginan masyarakat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi penambah imun di masa pandemi.

Buatlah konsep usaha yang modern tanpa merusak kualitas dan efektivitas minuman kesehatan itu sendiri. Misalnya, kamu bisa menawarkan pilihan minuman tanpa gula atau menempatkan minuman dengan kemasan botol unik.

Editor: Nirmala
1
2


SEBELUMNYA

Penderita Gangguan Pernapasan Wajib Penuhi Hal Ini

BERIKUTNYA

Ed Sheeran Jalani Proses Hukum Atas Kasus Hak Cipta Lagu Shape of You

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: