Ilustrasi (Sumber foto: Toa Heftiba dari Unsplash)

Enggak Perlu Modal Besar, Ini 5 Franchise Jajanan Kekinian yang Cuan

02 March 2022   |   17:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Selama masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mencari-cari peluang usaha menarik sebagai sumber pendapatan. Salah satu bisnis yang diminati adalah franchise atau kemitraan. Bisnis franchise kerap menjadi pilihan karena tawaran modal usaha yang praktis dan tak jarang dengan harga yang terjangkau.

Dengan membeli sebuah franchise, kamu hanya tinggal menjalankan bisnis karena segala keperluan mulai dari peralatan, bahan, bahkan bahan promosi biasanya sudah disiapkan. Meski begitu, kamu juga harus jeli dalam memilih sebuah franchise. Pastikan bisnis tersebut memiliki penjualan yang bagus.

Bisnis franchise makanan dan minuman banyak dipilih karena modalnya yang cenderung tidak begitu besar dan memiliki keuntungan timbal balik yang menjanjikan. Berikut adalah 5 franchise jajanan kekinian yang bisa kamu coba.

1. Fremilt

Dok. Fremilt

Dok. Fremilt

Fremilt merupakan minuman thai tea yang cukup populer dan memiliki lebih dari 700 franchise yang tersebar di berbagai daerah. Franchise Fremilt mengusung konsep gerobakan dengan harga terjangkau sehingga memiliki banyak peminat.

Minuman ini menawarkan dua konsep franchise, yakni kios dan booth. Modal untuk booth atau gerobak adalah sekitar Rp27,5 juta, sedangkan untuk kios tanpa booth yakni Rp19,5 juta. Namun, kamu perlu menyiapkan sewa lokasi, pegawai, dan ice box sendiri, sehingga estimasi modal untuk memulai bisnis ini sekitar Rp50 juta.

2. Bananugget

Dok. Bananugget

Dok. Bananugget

Meski jajanan ini sempat ngehits beberapa tahun lalu, nyatanya banana nugget masih menjadi jajanan yang dicari banyak orang sampai saat ini. Inovasi pisang nugget pertama di Jakarta ini berdiri sejak tahun 2017 dan kini sudah memiliki lebih dari 36 cabang franchise di berbagai kota.

Dalam sehari 1 toko Bananugget bisa menjual sekitar 150-200 box pisang nugget yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau yakni Rp28.000. Untuk membuka usaha franchise, kamu perlu menyiapkan modal sebesar Rp60 juta.

3. Candy Crepes

Dok. Candy Crepes

Dok. Candy Crepes

Jika dahulu jajanan crepes cenderung hanya bisa ditemui di mal, saat ini sudah banyak bisnis kaki lima yang menjual crepes salah satunya Candy Crepes. Berdiri sejak 2013, Candy Crepes adalah salah satu franchise yang tidak membebankan biaya royalti sehingga 100 persen penjualan akan menjadi milikmu.

Untuk membuka franchise, kamu bisa memilih paket mulai dari paket indoor, paket tanpa booth hingga paket tenda yang dibanderol seharga Rp6,7 juta-Rp9,8 juta. Kemungkinan untuk balik modal atau BEP bisa kamu dapatkan hanya dalam 1-2 bulan.


(Baca juga: Ingin Bisnis Franchise Berkembang Pesat? Ini Dia 7 Kunci Suksesnya)
1
2


SEBELUMNYA

Cek Deretan Promo Belanja 3.3 dari 15 Brand Lokal

BERIKUTNYA

Laporan dari Google Ini Menunjukkan Kalau Orang Indonesia Makin Doyan Ngegame

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: