Kiri ke kanan: Seori, STAYC, DVWN (Dok. ATISPAUS, HIGHUP Entertainment, KOZ Entertainment)

DVWN hingga STAYC, Ini 6 Penyanyi Korea yang Masuk Daftar Artis Baru NME

10 January 2022   |   19:39 WIB

Msftz menjadi artis keempat yang masuk ke dalam daftar NME dengan ciri khas lagu indie yang ringan dan dreamy yang dibalut dengan perasaan romantis dan kesan rentan. NME merekomendasikan solois independen ini untuk pendengar musik-musik dari Stella Jang dan Lee Hi yang tergambar melalui lagu Heart.

Meski msftz datang sebagai penyanyi yang aktif di platform SoundCloud, dia dinilai memiliki keunikan pada efektivitas penulisan lagu yang jujur, unik, dan memberikan kesan nyaman.

"Kesan mentah dari liriknya tercampur dengan baik bersama dengan suaranya yang manis dan bersinar, musik instrumental berbasis piano, membuat artis berusia 23 tahun itu tampak menarik di tengah industri musik Korea Selatan," kata NME.

Solois Seori masuk sebagai artis kelima dari Korea yang masuk ke dalam daftar ini, di mana NME menggambarkan solois ini sebagai sosok penyanyi beraliran pop R&B yang memiliki musik yang membuat pendengarnya bisa bebas ke dunia baru. Penggemar solois Billie Eilish dan Lorde direkomendasikan untuk mencoba mendengarkannya.

Selama beberapa tahun terakhir, Seori telah mulai menempatkan dirinya sebagai penyanyi yang diincar di Korea karena kemampuan vokalnya yang ciamik serta warna suaranya yang unik karena penuh dengan berbagai macam perasaan seperti lagu Dive with you, Lovers in The Night, dan I Wanna Cry.

"Baik itu kesendirian, romantisme, atau kedukaan, dia membungkus perasaan yang kaya dengan produksi dan melodi yang indah yang membuat pendengar bisa merasakan hidup di bawah langit yang bersinar dengan bintang," tambah NME.

Terakhir ada girl group STAYC yang baru debut sejak 2020 yang dikenal dengan konsep teen crush yang melekat pada grup dengan 6 orang anggota itu. NME merincikan STAYC sebagai grup musik yang memiliki aliran bubblegum pop dengan kemasan revolusioner ala grup K-pop generasi baru.

STAYC sendiri direkomendasikan untuk penggemar girl group dengan konsep yang cukup mirip seperti TWICE dan Apink, di mana hal ini didasarkan pada musiknya yang khas atau distinctive di dalam industri K-pop sejak debut melalui lagu So Bad dan STEREOTYPE.

"Selain lirik-lirik yang menggelitik, kombinasi antara optimisme pop dan produksi artistik oleh duo Black Eyed Pilseung adalah formula kemenangan bagi pahlawan baru ini," tutup NME.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

6 Tren Kesehatan & Kebugaran yang Bakal Populer Tahun Ini

BERIKUTNYA

Jadi Spin Off Film Love for Sale, Arini by Love Inc Segera Tayang di Bioskop Online

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: