STAYC. (Dok. High Up Entertainment)

STAYC Ceritakan Makna & Konsep Lagu STEREOTYPE

07 September 2021   |   16:05 WIB

Girl group rookie STAYC baru-baru ini memulai comeback dengan perilisan album mini pertama STEREOTYPE dan video klip untuk lagu utama STEREOTYPE. Kali ini, para anggota STAYC berbagi cerita tentang makna lagu dan konsep yang dibawakan dalam lagu tersebut.

Menurut Sumin, konsep yang dibawakan dalam comeback kali ini berbeda dengan konsep yang dibawakan dalam beberapa perilisan single sebelumnya seperti SO BAD dan ASAP.

"Jika album single yang dirilis sebelumnya menunjukkan identitas dan kelebihan STAYC, maka album mini pertama ini dibuat dengan memasukkan pesan moral dan tema sosial di dalamnya," jelasnya kepada News1.

Lagu STEREOTYPE sendiri menyimpan pesan tentang upaya untuk tidak terpengaruh dari semua praduga dan stereotip dari penilaian secara fisik serta penerimaan diri bahwa setiap orang memiliki keunikannya masing-masing.

Dengan konsep teen fresh yang penuh semangat dan elegan, STEREOTYPE menjadi lagu yang menyimpan makna tersendiri karena lagu inilah yang pertama kali diperkenalkan kepada mereka setelah daftar anggota yang akan debut diresmikan dan perilisan lagu ini juga membuat mereka menantikan kehadirannya dengan antusias. 

Hal ini semakin dinantikan karena kualitas lagu yang baik berkat bantuan dan arahan dari tim produser Black Eyed Pilseung yang telah menghadirkan sejumlah lagu hits di industri musik Korea Selatan.

"Produser kami Black Eyed Pilseung membimbing dalam pembuatan lagu tersebut sehingga warna suara kami bisa terdengar. Saya pikir irama vokal di STEREOTYPE menghasilkan karya yang sangat baik. Kami telah mencoba berbagai hal dengan suara khas kami," kata J yang merupakan anggota termuda dari girl group yang debut pada 2020 tersebut.

Tidak hanya tentang lagu STEREOTYPE, konsep yang dibawakan juga memiliki perbedaan dibanding dengan sebelumnya meski masih dalam konsep khasnya. Salah satunya ditunjukkan melalui detail riasan wajah yang berbeda di sisi kanan dan kiri.

"Satu sisi menunjukkan riasan yang eksentrik, satu sisi lainnya menunjukkan sisi polos," tambah Yoon.

Album mini STEREOTYPE yang dirilis pada Senin (6/9) memiliki empat buah lagu termasuk STEREOTYPE, yaitu I'LL BE THERE, SLOW DOWN, dan COMPLEX

Lagu utamanya sendiri, STEREOTYPE, menempati posisi pertama di tangga lagu real-time Bugs dua jam setelah perilisan, posisi kelima di tangga lagu real-time Genie, kedua di tangga lagu MelOn kategori lagu terbaru, serta 18 di Top 100 MelOn dan 36 di tangga lagu 24 jam di FLO.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pembawa Acara Berpacu Dalam Melodi Koes Hendratmo Tutup Usia

BERIKUTNYA

PPKM Dilonggarkan, Kesehatan Keuangan Jangan Ikut Kendor Ya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: