Kiri ke kanan: Seori, STAYC, DVWN (Dok. ATISPAUS, HIGHUP Entertainment, KOZ Entertainment)

DVWN hingga STAYC, Ini 6 Penyanyi Korea yang Masuk Daftar Artis Baru NME

10 January 2022   |   19:39 WIB

Tidak hanya artis Indonesia, seperti Grrrl Gang dan Warren Hue, 6 artis dari Korea Selatan yang terdiri dari 5 solois dan 1 grup juga masuk sebagai artis pendatang baru yang dinantikan pada tahun 2022 versi majalah asal Inggris New Musical Express atau NME, Sabtu (08/01/2022).

Keenam artis yang masuk ke dalam daftar The NME 100: Essential Emerging Artists for 2022 adalah solois Adora, BIBI, DVWN (baca: Down), msftz (baca: Misfits), Seori, dan girl group STAYC. Alasan pemilihan para artis tersebut bervariasi dari keberagaman aliran, perkembangan karir yang melesat, hingga jenis aliran musik yang menarik.

Artis pertama yang disebutkan dalam daftar ini adalah solois Adora yang baru saja melakukan debut pada November 2021 melalui single Make U Dance (feat, Eunha VIVIZ). NME memasukkan penyanyi-penulis lagu berusia 24 tahun itu sebagai penyanyi all-rounder yang memiliki kemampuan penulisan lagu yang tajam.

Adora direkomendasikan sebagai artis yang patut didengarkan untuk para penggemar musik K-pop seperti GFRIEND dan BTS, mengingat dirinya berkarier lebih dulu sebagai produser di agensi HYBE Labels dan memegang produksi lagi untuk BTS, GFRIEND, dan Tomorrow X Together (TXT).

"Dengan rekam jejak lagu yang sudah hits, Adora memiliki perkembangan reputasi sebagai salah satu musisi baru di industrinya yang paling pandai dan bertalenta, sesuatu yang akan terus bersinar seiring dengan perkembangan musiknya," tulis NME.

Penyanyi kedua yang masuk ke dalam daftar adalah solois BIBI yang debut pada 2019 melalui single BINU. Disebut sebagai penyanyi yang memiliki variasi aliran musik dengan lirik yang cerdik, BIBI merupakan penyanyi-penulis lagu yang direkomendasikan bagi penggemar musisi DEAN dan NIKI.

Sebagai artis yang dipilih langsung oleh musisi hip-hop Korea legendaris Tiger JK dan Yoon Mi-rae, BIBI dinilai memiliki keberanian dan potensi besar melalui berbagai karya yang bervariasi dari trap hip-hop hingga R&B yang menggoda.

"Suara BIBI yang menarik perhatian dan penulisan lirik yang unik selalu hadir untuk setiap kesempatan," tambah NME.

Berdasarkan laporan Korea JoongAng Daily, BIBI juga dinilai memiliki perkembangan karier yang luas dengan portfolio proyek hingga ke luar negeri, beberapa di antaranya melalui single KAZINO dan The Weekend.

Ada pula DVWN yang dikenal memiliki suara yang menggugah hati dan membuat adanya perasaan tenang. NME sendiri merekomendasikan lagu DVWN untuk mereka yang mendengarkan musik-musik Colde dan slchld seperti phobia dan fairy.

NME menilai DVWN memiliki kemampuan yang baik untuk menciptakan karya yang relevan, berkesan, dan menenangkan melalui suaranya yang lembut dan menyentuh hati para pendengarnya.

"Penyanyi-penulis lagu indie asal Korea mungkin memiliki arah yang lebih emosional, lingkup suara yang melankolis, tapi tidak dengan iramanya," ujar NME.

(Baca juga: Grrrl Gang & Warren Hue Masuk Daftar Artis Baru Media Inggris NME)
 
1
2


SEBELUMNYA

6 Tren Kesehatan & Kebugaran yang Bakal Populer Tahun Ini

BERIKUTNYA

Jadi Spin Off Film Love for Sale, Arini by Love Inc Segera Tayang di Bioskop Online

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: