Anak dan keluarganya saat ingin bertolak ke Turki. (Dok. Instagram Ashantyasix)

Ashanty Dibawa ke RS Bintaro, Anang Sebut Ada 5 Orang yang Juga Positif Covid-19

07 January 2022   |   14:48 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Ashanty langsung dibawa ke rumah sakit setelah mendapat kabar terkonfirmasi positif Covid-19. Adapun ibunda Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya itu sebelumnya menjalani karantina di sebuah hotel di Jakarta bersama keluarga sepulangnya dari Turki. 

Suami Ashanty, Anang Hermansyah, menyebut istrinya dibawa ke rumah sakit yang biasa menangani penyakit autoimun istrinya itu. 

“Dia kan dulu pernah kena Covid-19 juga. Jadi dirujuk ke rumah sakit Bintaro karena track record autoimun Bunda ada di Bintaro, tidak boleh sembarangan penanganannya,” tegas Anang saat menghubungi Hypeabis.id, Jumat (7/1/2022). 

Sejauh ini, Ashanty mengalami gejala ringan. Anang mengatakan istrinya sudah menjalani vaksinasi penuh alias 2 dosis. Pihaknya masih menunggu penelusuran lebih lanjut apakah Ashanty positif varian Omicron atau tidak melalui penelusuran SGTF dan WGS.

(Baca juga: Ashanty Positif Covid-19 Usai Liburan di Turki, Gejalanya Batuk & Pilek)

Bukan hanya Ashanty, Anang menyebut 3 orang pegawainya yang ikut ke Turki juga terinfeksi Covid. Sementara ada 2 orang tim Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang juga positif Covid-19.

Semua yang positif katanya telah dirujuk ke rumah sakit. Mengenai kabar anak dan menantunya, Aurel dan Atta dinyatakan negatif Covid-19.

“Tadi ada 2 lagi tim Atta dan Aurel juga kena, tetapi Atta Aurel aman,” sebutnya.

Untuk beberapa waktu, Anang, keluarga, dan pegawainya yang baru pulang dari Turki akan menjalani prosedur karantina sesuai anjuran pemerintah. Karantina akan dilakukan selama 12 hari dari semula 7 hari.

“Karena Bunda (Ashanty) positif Covid-19 akhirnya kita menjadi 7 plus 5 hari, jadi 12 hari,” tuturnya.

(Baca juga: Jessie J Ungkap Dirinya Positif Covid-19 saat Lakukan Konser di Los Angeles)

Terkonfirmasi positifnya Ashanty maupun pegawai, menurut Anang tidak lepas dari ketatnya sistem pengawasan dan deteksi dini di pintu masuk negara. Semua track record pelaku perjalanan luar negeri tercatat dengan jelas dan terbuka.

“Pemerintah kita lebih berhati-hati. Penanganan virus di sini lebih baik,” sebutnya.

Sementara itu, Ashanty dalam laman Instagramnya menjabarkan bahwa dia menjalani prosedur karantina sesuai yang ditetapkan pemerintah. "Agar tidak menyebarkan pada orang lain, sehingga saya tidak dikarantina mandiri atau pun di hotel karantina, melainkan di RS," tulisnya.

Ashanty menerangkan dia dites positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR di Bandara Soekarno Hatta. Sebelumnya dia menjalani 2 kali tes PCR di hotel dan bandara Istanbul, Turki namun mendapati hasil negatif Covid-19. 

Setelah sampai di Jakarta, Ashanty sempat menunggu hasil di hotel karantina yang ditetapkan pemerintah, pada akhirnya dia dinyatakan positif Covid-19. Dia pun memutuskan untuk segera ke rumah sakit yang disetujui Satgas Covid-19. 

"Dikarenakan saya punya autoimun dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS," tuturnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Berawal Jadi Reseller, Perempuan Muda Ini Sukses Berbisnis Masker Organik

BERIKUTNYA

Pengecualian Vaksin COVID-19 Ditolak, Novak Djokovic Gagal Bertanding di Australian Open

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: