Ashanty dan suaminya Anang Hermansyah saat berlibur di Turki (dok. Instagram Ashantyasix)

Ashanty Positif Covid-19 Usai Liburan di Turki, Gejalanya Batuk & Pilek

07 January 2022   |   13:14 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Musisi Ashanty terkonfirmasi positif Covid-19 sepulangnya dari Turki dalam rangka liburan bersama keluarga. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, menyampaikan hasil positif didapatkan melalui tes PCR di pintu masuk kedatangan negara. 

“Memang ada PPLN salah satunya inisial A saat entry tes didapatkan hasil PCR positif,” ujarnya saat dikonfirmasi Hypeabis.id, Jumat (7/1/2022).

Belum diketahui pasti apakah Ashanty terinfeksi Covid-19 varian Omicron atau tidak. Nadia menyebut sesuai prosedur, semua kasus positif Covid-19 dari PPLN akan dilakukan pemeriksaan S gene target failure (SGTF) dan whole genome sequencing (WGS) untuk memastikan variannya. 

(Baca juga: Kenali Metode Transplantasi Rambut Anang Hermansyah)

“Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan kedaunya dan untuk melokalisir Omicron, pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di RS atau Wisma Atlet,” tegas Nadia. 

Adapun hingga Jumat (7/1/2021) pagi, Ashanty masih menjalani karantina di sebuah hotel di Jakarta seraya menunggu hasil SGTF dan WGS. Kamar karantina istri Anang Hermansyah itu terpisah dengan keluarganya.

“Gejalanya batuk dan pilek biasa,” tambah Nadia.

Di sisi lain, Nadia menyebut bahwa hingga saat ini varian Omicron tercatat ada 254 kasus di Indonesia. Dari total 254 kasus, 239 kasus berasal dari pelaku perjalanan internasional (imported case) dan 15 kasus transmisi lokal. RI pertama kali mendeteksi Omicron 16 Desember 2021.  


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

10 Tips Mudah Memulai Gaya Hidup Clean Eating

BERIKUTNYA

Balmain Rilis Koleksi Kolaborasi Fesyen & NFT dengan Barbie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: