Ghost Doctor. (Dok. tvN)

6 Rekomendasi Drama & Film Korea Terbaru dari Viu

04 January 2022   |   13:08 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

4. The Suspect

 

The Suspect. (Dok. Greenfish)

The Suspect. (Dok. Greenfish)

Baik itu drama maupun film, penampilan Gong Yoo tidak pernah mengecewakan, termasuk dalam film action/thriller The Suspect yang dirilis pada 2013. Berperan sebagai mata-mata Korea Utara dengan pesonanya yang ‘garang’ mengantarkan Gong Yoo menjadi pemenang Top Excellence Award dalam ajang 22nd Korea Culture and Entertainment Awards dan meraih penghargaan 34th Korean Associaton of Film Critics Awards.

Seorang mata-mata Korea Utara, Ji Dong-cheol (Gong Yoo) ditelantarkan oleh pemerintah Korea Utara karena adanya perubahan sistem politik. Dia kemudian membelot ke Korea Selatan dan bekerja menjadi seorang supir dari CEO konglomerat besar.

Suatu ketika, bos Dong-cheol meninggal dan dia justru dijebak menjadi tersangka utama dengan segala bukti palsu yang menjeratnya. Dong-cheol pun bertekad membersihkan namanya sekaligus membalas dendam untuk menangkap pelaku sebenarnya.

Film ini akan tayang di Viu mulai 12 Januari 2022. 


5. Tunnel

 

Tunnel. (Dok. Showbox)

Tunnel. (Dok. Showbox)

Bagaimana rasanya terjebak dalam reruntuhan seorang diri? Inilah yang dialami Ha Jung-woo dalam film Tunnel (2016). Ketegangan sepanjang film ini berhasil membawanya mendapat dua penghargaan dalam ajang 37th Blue Dragon Film Awards dan 22nd Chunsa Fim Awards.

Tunnel berkisah tentang Lee Jung-soo (Ha Jung-woo) yang berencana pulang karena putrinya sedang ulang tahun. Namun, hal tak terduga terjadi saat dia mengemudi melalui terowongan melintasi gunung. Seketika, terowongan itu runtuh.

Tepat ketika tersadar, dia menemukan dirinya terjebak dalam mobil yang sudah terkubur di bawah ribuan ton beton dan puing-puing. Hanya bermodalkan ponsel, dua botol air, dan kue ulang tahun putrinya, Jung-soo harus berjuang bertahan hidup. Akankah dia selamat? Temukan jawabannya di Viu mulai 19 Januari 2022.
 

6. Wonderful Nightmare

 

Wonderful Nightmare. (Dok. Megabox Plus M)

Wonderful Nightmare. (Dok. Megabox Plus M)

Film Wonderful Nightmare (2015) diperankan oleh bintang veteran Uhm Jung-hwa dan Song Seung-heon. Kisah kocak dengan sentuhan komedi membuat serial ini sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Karena kesalahan administrasi di surga, seorang pengacara sukses, Lee Yeon-woo (Uhm Jung-hwa), meninggal. Untuk menebus kesalahannya, Yeon-woo mendapat kesempatan hidup kembali tetapi bukan dengan kehidupan lamanya. Dia mulai menjalani hidup baru sebagai seorang ibu rumah tangga biasa selama sebulan.

Saat dirinya mulai merasakan kasih sayang keluarga bersama suami barunya Kim Sung-hwan (Song Seung-heon) dan putrinya, Kim Ha-neul (Seo Shin-ae), petugas akhirat datang dan memperingatkan bahwa waktunya tak lama lagi. Lantas, bagaimana kehidupan Yeon-woo selanjutnya? Akankah dia Kembali ke surga atau menjalani kehidupan baru? Kisahnya tayang mulai 26 Januari 2022.



Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Ingin Segera Punya Anak setelah Menikah? Simak Tips Ini!

BERIKUTNYA

Resep Sayur Tahu Tempe Buncis yang Enak Untuk Makan Siang, Yuk Cobain!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: