Ilustrasi (Dok. Brian Babb/Unsplash)

Milenial Wajib Tahu, Ini 5 Tren Desain Rumah pada 2022 versi Pinterest

02 January 2022   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tren gaya hidup umumnya selalu berubah setiap tahunnya. Berbagai prediksi tren gaya hidup untuk tahun 2022 pun bermunculan, mulai dari fesyen, kecantikan, kuliner, hingga desain rumah. Menariknya, ruangan pribadi diprediksi akan menjadi salah satu tren desain rumah pada 2022. 

Dalam laporan berjudul Pinterest Predicts 2022, platform media sosial dan berbagi gambar itu merilis data pencarian global dengan periode analisis Oktober 2019 hingga September 2021.
 
Dari sekitar 400 juta pengguna Pinterest dari seluruh dunia, media sosial ini telah mengidentifikasi 175 gaya hidup baru yang kemungkinan bisa menjadi tren pada 2022 termasuk tren desain rumah. Supaya enggak penasaran, yuk simak tiga tren desain rumah tahun 2022 versi Pinterest.

1. Ruang pribadi
Kesehatan mental merupakan salah satu topik yang cukup hangat diperbincangkan selama 2021. Pada 2022, Pinterest memprediksi bahwa orang-orang mulai merencanakan membuat ruangan khusus di rumah yang diperlukan untuk meluapkan berbagai perasaan seperti meredakan stres, merasa bahagia atau marah.

Hal itu ditandai dengan pencarian yang dilakukan orang-orang dari semua kelompok usia tentang ruangan ‘pelarian’ bertema musikal, ruangan kristal bahkan ruangan untuk meluapkan kemarahan.

Menurut laporan Pinterest, pencarian kata kunci tentang "ruang pijat di rumah" meningkat hingga 190 persen disusul dengan kata kunci "ruang kemarahan" yang meningkat sebesar 150 persen.

Selain itu, pencarian soal "ruang perpustakaan mungil" naik sebesar 12 kali lipat, "ruang kristal" naik 8 kali lipat, dan "ruang bertema musik" naik 2 kali lipat.
 

Ilustrasi (Dok. Patricks Pikens/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Patricks Pikens/Unsplash)


2. Desain biofilik
Jika biasanya tanaman hanya digunakan sebagai hiasan cantik di rumah, tampaknya pada 2022 tanaman akan mulai menjadi bagian dari desain rumah itu sendiri. Menurut Pinterest, generasi milenial kini merancang rumah dengan mengutamakan unsur tanaman untuk memperkuat hubungan dengan alam serta meningkatkan kenyamanan.

Pasalnya, sepanjang 2021, banyak orang yang melakukan pencarian tentang referensi desain biofilik baik untuk di rumah ataupun kantor seperti tangga yang menjadi taman, interior biofilia, dan plafon bunga di Pinterest.

Menurut laporan Pinterest, pencarian dengan kata kunci "taman pada tangga" naik hingga 175 persen, “arsitektur biofilia” naik sebesar 150 persen, dan "kamar tidur desain biofilia" naik sebesar 100 persen. 

Selain itu, pencarian dengan kata kunci "desain kantor biofilia" dan “plafon berbunga” naik sebanyak 3 kali lipat.

 
1
2


SEBELUMNYA

Simpel & Sehat, Yuk Coba Resep Chiffon Donat Gluten Free ala Chef Devina Hermawan

BERIKUTNYA

Melebur ke BRIN, Simak Sejarah dan Profil Lembaga Eijkman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: