Squid Game. (Dok. Netflix)

Kreator Squid Game Ungkap Plot Season 2 & Potensi Season 3

29 December 2021   |   14:37 WIB

Kepopuleran serial Squid Game di tahun ini membuat banyak penggemar drama Korea menantikan kelanjutan dari serial berkonsep survival tersebut. Baru-baru ini, Rabu (28/12), sutradara sekaligus penulis naskah Hwang Dong-hyuk membocorkan beberapa rincian terkait dua musim Squid Game yang akan datang.

"Saya saat ini di tengah diskusi dengan Netflix tentang musim kedua dan ketiga [dari Squid Game]. Saya pikir kami akan mencapai sebuah keputusan [dari diskusi kami] segera. Kami tahu banyak orang yang menunggu, jadi semua orang bekerja keras untuk mempersiapkan musim yang akan datang dengan gambaran yang positif," tuturnya kepada KBS.

Dia kemudian menambahkan bahwa plot dasar dari musim keduanya akan berfokus pada kisah Seong Gi-hun (diperankan oleh Lee Jung-jae) yang akan membuka misteri organisasi di balik permainan tradisional sadis yang diselenggarakan di musim pertama.

"Alur keseluruhan di musim kedua akan berkisah tentang orang-orang yang ditemui Gi-hun dan orang-orang yang dia kejar," tambah Hwang.

(Baca juga: Squid Game Raih 3 Nominasi di Golden Globes 2022)

Tidak hanya tentang cerita di musim kedua, kabar mengenai musim ketiga kemudian dikonfirmasi olehnya dan Netflix di hari yang sama beberapa jam setelah muncul rincian awal untuk Squid Game musim kedua.

Dalam laporan terpisah milik E-Daily Star, Hwang sempat mengatakan bahwa Squid Game musim ketiga akan digarap setelah musim kedua selesai. Namun, pihak Netflix justru membantah hal tersebut.

"Memang benar kami berdiskusi tentang berbagai aspek dan potensi dari Squid Game, termasuk produksi musim ketiganya, tapi belum ada yang diputuskan [dari diskusi ini]," tutur perwakilan Netflix.

Squid Game mengalami kesuksesan besar sejak perilisan perdananya pada September 2021 dengan menjadi serial terpopuler di Netflix selama beberapa bulan, hingga akhirnya sempat tergeser oleh beberapa serial seperti Arcane dan Hellbound pada akhir tahun ini.

Rencana musim keduanya sendiri telah hadir sejak November 2021. Melalui laporan Variety saat itu, Hwang mengonfirmasi kehadiran musim keduanya saat sesi tanya jawab di penayangan terbatas Squid Game di Los Angeles, Amerika Serikat.

Akan tetapi, Squid Game musim kedua kini tengah dalam tahapan perencanaan dengan rincian tanggal rilis maupun tanggal syuting yang diumumkan menyusul.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Begini Cara Menyambut Tahun Baru Agar Lebih Positif

BERIKUTNYA

Podcast Jadi Alternatif Platform Hiburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: