Squid Game (Dok. Netflix)

Squid Game Raih 3 Nominasi di Golden Globes 2022

14 December 2021   |   10:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah memenangkan penghargaan Gotham Awards di AS, kini serial populer Netflix Squid Game masuk dalam tiga kategori nominasi di ajang Globe Awards ke-79. Squid Game masuk ke dalam nominasi Drama Serial TV Terbaik, bersaing dengan Lupin (2021), The Morning Show (2019), Pose (2018), dan Succession (2018). 

Pemeran utama Squid Game, Lee Jung Jae, juga masuk dalam nominasi Penampilan Aktor Terbaik dalam Drama Serial TV yang akan bersaing dengan Brian Cox dan Jeremy Strong dalam Succession, Billy Porter dalam Pose, dan Omar Sy dalam Lupin.

Selain itu, Oh Young Soo, pemeran kakek tua di Squid Game, masuk ke dalam nominasi Aktor Pendukung Terbaik dalam Drama Serial TV yang bersaing dengan Billy Crudup dan Mark Duplass dalam The Morning Show, Kieran Culkin dalam Succession dan Brett Goldstein dalam Ted Lasso.
 

g

Squid Game (Dok. Netflix)

Ini adalah pertama kalinya drama serial TV Korea Selatan masuk dalam nominasi penghargaan Golden Globes, yang dianggap sebagai penentu arah penting untuk ajang Academy Awards mendatang.

“Ketika saya pertama kali mendengar bahwa itu peringkat nomor 1 di AS, saya bertanya pada diri sendiri, apakah ini nyata? Sungguh menakjubkan untuk berpikir bahwa sesuatu yang saya buat ketika saya berada di masa tergelap saya, telah menjadi pertunjukan terbesar,” kata sutradara Hwang Dong Hyuk dikutip dari Variety, Selasa (14/12).

(Baca juga: Rekor, Squid Game Jadi Serial Korea Pertama Meraih Gotham Awards)

Squid Game berhasil memimpin Netflix’s Top 10 Chart di AS selama 24 hari dan mencapai nomor 1 di 94 wilayah. Menurut laporan streamer, ini adalah serial yang paling banyak ditonton secara global dalam sejarah Netflix yang mencetak 1,65 miliar jam penayangan dalam 28 hari sejak hari perilisannya.

Oleh karena itu, Kepala TV Global Netflix, Bela Bajaria, mengatakan dengan masuknya Squid Game ke dalam ajang Golden Globes, inilah saatnya untuk membantu mendobrak batasan penghargaan bahasa asing atau non-Inggris di seluruh dunia.

“Kami benar-benar tidak bisa membayangkan mereka akan bersaing di penghargaan AS dengan seri ini [Squid Game]. Saya sangat berharap ini menjadi kesempatan atau titik awal bagi cerita-cerita di seluruh dunia untuk dibagikan dan dinikmati oleh orang-orang di seluruh dunia,” katanya.

Para pemenang Golden Globes sendiri akan diumumkan pada 9 Januari 2022.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Begini Penanganan Pertama untuk Mobil yang Terkena Debu Erupsi

BERIKUTNYA

Mau Berkendara Sepeda Motor dengan Anak? Simak Dulu Penjelasan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: