Seseorang merayakan tahun baru dengan kembang api. (Dok. Rakicevic Nenad/Pexels)

Begini Cara Menyambut Tahun Baru Agar Lebih Positif

29 December 2021   |   14:24 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tidak terasa 2022 sudah di pelupuk mata. Dalam beberapa hari lagi kita akan menyambut tahun baru dengan suka cita dan siap mengawalinya dengan semangat baru, pandangan positif, serta dengan harapan-harapan baik yang akan dicapai dalam 12 bulan ke depan. 

Jika kita memiliki kemauan, sebenarnya tidak sulit untuk lebih menciptakan rasa optimisme dan ekspektasi positif dalam membuka lembaran baru ini. Tapi buat kalian yang masih bingung, simak saja tiga tips dari Helo yang bisa kamu terapkan untuk menyambut tahun baru dengan lebih baik.
 

1. Evaluasi pencapaian tahun ini 

Belajar dari pengalaman merupakan salah satu langkah terbaik untuk pengembangan diri. Namun, banyak dari kita tidak menyadari berbagai pencapaian yang berhasil diraih pada 2021 karena terlalu fokus pada kegagalan yang dialami. 

Alih-alih menyesali banyak rencana yang tertunda pada tahun ini akibat pandemi, kamu justru bisa belajar dari pengalaman tersebut untuk membuat perencanaan yang lebih matang pada 2022. 
 

2. Buat resolusi sederhana untuk sebulan ke depan

Menulis banyak resolusi justru tidak hanya membuat kamu kehilangan fokus, namun juga merasa kewalahan untuk memenuhi daftar tersebut. Coba deh resolusi tersebut dibuat bertahap.

Kamu dapat memulai dengan menentukan hal yang ingin dicapai selama satu bulan ke depan. Rencana sederhana seperti bangun pagi sebelum jam tujuh pagi, memasak sarapan sendiri, rutin olahraga tiga kali seminggu, dan kegiatan bermanfaat lainnya bisa menjadi resolusi yang dapat membantu hidup kamu menjadi lebih baik. Selain resolusi sederhana, jangan lupa untuk mencatat resolusi besar serta deadline untuk membantu kamu tetap fokus mencapai tujuanmu.
 

3. Ucapkan terima kasih kepada orang yang sudah berperan penting

Selalu ingat bahwa seluruh pencapaianmu bisa terwujud berkat dukungan orang-orang terdekat. Meskipun tahun ini terasa menantang, kehadiran orang-orang terdekat dapat membuat kita lebih semangat dalam menjalani hari.

Tahun baru merupakan momen yang sangat tepat untuk menunjukan apresiasi kepada orang tercinta. Oleh karena itu, kamu bisa menunjukkan rasa terima kasihmu dengan mengirimkan video ucapan Selamat Tahun Baru atau mengirim hampers untuk orang yang sudah menyemangati hidupmu sepanjang tahun ini. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

WHO Sebut Risiko Omicron Tinggi, Simak Penjelasannya!

BERIKUTNYA

Kreator Squid Game Ungkap Plot Season 2 & Potensi Season 3

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: