Ilustrasi (Dok. Abhi Baruah/Unsplash)

Viral Gara-Gara Film Seri, Ini 6 Destinasi Wisata Menarik di Cappadocia

27 December 2021   |   15:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Pigeon Valley


Kawasan ini merupakan sebuah perumahan yang berada di perbukitan dengan lubang kecil di temboknya. Hal itu dikarenakan penduduk Cappadocia dahulu menggunakan burung merpati sebagai hewan yang bisa mengantarkan pesan jarak jauh, sehingga setiap rumah memiliki lubang kecil sebagai sarang burung.

Kalau kamu berkunjung ke Pigeon Valley, kamu juga bisa melihat beberapa pohon dengan Nazar Boncugu, yakni jimat tradisional Turki yang dipercaya bisa menolak bala.


5. Kaymakli Underground City


Cappadocia memang terkenal dengan kota bawah tanahnya yang menawan, salah satunya adalah Kaymakli. Kota ini dulunya menjadi tempat persembunyian umat Kristen yang melarikan diri dari penjajah Persia dan Arab.

Kaymakli sendiri merupakan kota bawah tanah terbesar dengan labirin kamar yang terhubung oleh terowongan yang membentang dalam delapan tingkat. Menuju ke kota bawah tanah ini, tentu bisa menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan.

(Baca juga: 12 Destinasi Wisata di Dalam & Luar Negeri Ini Cocok Buat Liburan Akhir Tahun)
 

Ilustrasi (Dok. Bhumil Chheda/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Bhumil Chheda/Unsplash)


6. Mencicipi anggur lokal


Cappadocia juga merupakan salah satu surga bagi penikmat minuman anggur. Salah satu minuman anggur putih yang telah mendunia dari Cappadocia adalah anggur Emir.

Anggur putih tersebut menjadi spesial karena ditanam di tanah tufaan, sehingga menghasilkan anggur dengan efisiensi tinggi, terlindung dari serangga, dan menghasilkan kualitas rasa anggur yang baik.
 


7. Festival malam Turki


Buat kamu yang ingin mengetahui budaya Turki, kamu bisa mengikuti Cappadocia Turkish Night, yang diadakan untuk memperkenalkan budaya Turki khususnya di Uchisar dan Avanos.

Digelar di restoran bawah tanah, kamu akan menyaksikan beberapa pertunjukan seperti tarian darwis berputar, tarian perut, tarian rakyat, musik tradisional, hingga jamuan khas Turki.



Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

10 Tips Memilih Kamera Keamanan sebagai Perangkat Pintar

BERIKUTNYA

Melihat Desain Museum Tsunami Aceh Sentuhan Apik Ridwan Kamil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: