Ilustrasi (Dok. Abhi Baruah/Unsplash)

Viral Gara-Gara Film Seri, Ini 6 Destinasi Wisata Menarik di Cappadocia

27 December 2021   |   15:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu destinasi wisata di Turki, Cappadocia, menjadi perbincangan publik di media sosial karena film serial yang tengah viral, Layangan Putus. Serial yang dibintangi oleh Reza Rahadian sebagai Aris dan Putri Marino sebagai Kinan itu berkisah tentang kisah perselingkuhan dalam sebuah keluarga.

Dalam satu adegan, Kinan meluapkan emosinya kepada suaminya, Aris, yang tertangkap basah berselingkuh dengan Lydia (Anya Geraldine). Kinan juga marah kepada Aris karena telah mengajak lebih dulu Lydia berlibur ke Cappadocia yang merupakan impiannya. 

Di sisi lain, pasangan selebriti Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah beserta keluarga juga tengah berlibur di Turki dan mengunjungi Cappadocia. Akhirnya, banyak warganet yang mengomentari postingan momen liburan mereka di Instagram dan mengaitkannya dengan serial Layangan Putus.

“Ke Cappadocia sama istri. Tapi gak ketemu sama Lydia dan Aris. Katanya ini tempat impian Kinan? Kenapa komenku banyak yang nanyain Lydia, Aris, dan Kinan ya?” tulis Atta di postingan Instagramnya.

Menurut Ensiklopedia Britannica, Cappadocia adalah distrik kuno di timur Anatolia yang berlokasi di dataran tinggi di utara Pegunungan Taurus, di pusat Turki saat ini. Wisata balon udara mungkin menjadi yang paling populer ketika mendengar nama Cappadocia.

Tapi Cappadocia memiliki banyak aktivitas menarik lain yang bisa dinikmati oleh para wisatawan seperti hamparan batuan vulkanik lunak yang eksotis, gereja-gereja batu, hingga terowongan bawah tanah kompleks dari era Bizantium dan Islam yang tersebar di seluruh area pedesaan.

Mengolah dari berbagai sumber, berikut 7 destinasi menarik di Cappadocia, Turki.


1. Hotel Gua


Cave hotel atau hotel gua merupakan hotel tradisional yang berada dalam gua yang dipahat dari batu putih khas Goreme. Hotel ini kerap dipilih sebagai pilihan tempat menginap karena sensasi merasakan hotel dengan nuansa Romawi Kuno.

Menariknya lagi, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan balon udara yang bertebaran di udara dari jendela kamar.
 

2. Goreme National Park


Mengendarai balon udara di Goreme National Park menjadi aktivitas yang paling populer bagi wisatawan di Cappadocia. Dengan merogoh kocek sekitar 100 hingga 150 euro atau setara dengan Rp1,6 juta hingga Rp2,4 juta, kamu bisa mengendarai balon udara ini untuk melihat pemandangan Cappadocia dengan pilar-pilar berbentuk jamur dan ragam bangunan khas peninggalan Romawi dari ketinggian.


(Baca juga: Reza Rahadian & Putri Marino Adu Akting dalam Serial Layangan Putus)
 

Ilustrasi (Dok. Mantas August/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Mantas August/Unsplash)


3. Goreme Open Air Museum


Goreme Open Air Museum merupakan tempat yang terdiri dari sejumlah tempat ibadah di dalamnya. Menurut cerita, umat Kristen di Cappadocia dahulu membangun sejumlah tempat ibadah di tempat itu lantaran diusir pemerintahan Islam di Turki. Sampai saat ini akhirnya berdiri beberapa gereja kuno seperti Apple Church, Snake Church, dan St. Barbara Church.

 

1
2


SEBELUMNYA

10 Tips Memilih Kamera Keamanan sebagai Perangkat Pintar

BERIKUTNYA

Melihat Desain Museum Tsunami Aceh Sentuhan Apik Ridwan Kamil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: