Cuplikan adegan film Yuni (Dok. Fourcolours Films)

3 Akun Instagram Karakter dalam Film Yuni Jadi Perhatian Warganet, Ada Suci Cute!

15 December 2021   |   15:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu film Indonesia yang menjadi perbincangan para penikmat film di Tanah Air adalah Yuni garapan sutradara Kamila Andini. Sebagai sebuah film coming of age, Yuni mampu menampilkan permasalahan sebagian besar remaja di Indonesia dengan cara yang dekat, reflektif, dan kuat.

Tak hanya cerita filmnya yang menjadi menjadi perbincangan publik, kehadiran akun Instagram dari beberapa pemain film Yuni juga cukup menarik perhatian. Akun-akun Instagram ini ditampilkan sebagai pendukung dari cerita film. Alih-alih hanya sebagai elemen pendukung, akun-akun tersebut nyatanya masih aktif digunakan sampai saat ini.

Dari sekian banyak pemain, ada tiga karakter yang memiliki akun Instagram yaitu Sri Wahyuni atau Yuni yang diperankan Arawinda Kirana, Suci Cute yang diperankan Asmara Abigail, dan Pak Damar yang diperankan oleh Dimas Aditya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sri Wahyuni (@yunihhh__1006)


(Baca juga: Jadi Simbol Kesetaraan, Warna Ungu Mendominasi Karakter Utama Film Yuni)

Sesuai dengan yang ditampilkan dalam film, dalam akun @yunihhh__1006, Yuni tampil sebagai remaja SMA yang kerap mengunggah kesehariannya di Instagram seperti bermain dengan teman-temannya, cerita kesehariannya di rumah, dan kegiatannya saat di sekolah.

Dalam setiap postingannya, Yuni juga konsisten untuk memakai barang dan aksesoris berwarna ungu seperti obsesi yang terlihat dalam film. Dia juga menuliskan caption menggunakan bahasa Jaseng (Jawa-Serang).

Tak sedikit warganet yang mengomentari setiap postingan Yuni bahkan menimpalinya menggunakan bahasa Jaseng. Sampai saat ini, akun Yuni telah memiliki lebih dari 2.000 pengikut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Suci Cute (@sucicuteee)


(Baca juga: Begini Ide Awal Sutradara Kamila Andini Buat Film Yuni)

Kalau Genhype sudah menonton filmnya, tentu tak asing dengan karakter Suci Cute. Karakter ini memang ditampilkan sebagai perempuan independen yang freedom abis. Suci dikisahkan memiliki pengalaman buruk dengan suaminya. Dia berani untuk meninggalkan masa kelamnya dan hidup bahagia sebagai seorang pekerja salon.

Hal itu juga yang akhirnya kerap dibagikan di akun Instagram Suci. Tanpa ragu dia mengekspresikan dirinya dengan gaya ciri khasnya sebagai seorang perempuan Cilegon yang ngehits. Bahkan, sampai saat ini, akun Suci juga masih aktif mengunggah postingan dan membagikan ceritanya di Instagram Stories.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Damar Sabda (@damar_sabda)


Karakter berikutnya yang memiliki akun Instagram adalah Damar Sabda atau Pak Damar. Dalam film, Pak Damar dikisahkan sebagai seorang guru bahasa Indonesia yang aktif menulis, sekaligus  memperkenalkan puisi-puisi Sapardi Djoko Damono kepada Yuni. 

Hal itulah yang membuat Yuni akhirnya suka pada Pak Damar. Dalam akun Instagram yang telah dibuat sejak Februari 2020 itu, Pak Damar kerap membagikan kegiatan literasinya seperti membaca buku, menulis kritik novel, memposting puisi, hingga membagikan momen penghargaannya di bidang literasi.

Meski akun-akun tersebut menampilkan karakter fiktif dalam film, nyatanya banyak warganet yang tertarik untuk memberikan komentar di setiap postingan mereka. Pasti Genhype salah satunya, kan?


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Waspadai Dampak Cedera Tulang Belakang yang Dialami Selebgram Laura Anna

BERIKUTNYA

Warung Pecel Lele Jadi Media Iklan Promo Belanja Owners

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: