Kolaborasi Owners dengan UMKM warung pecel lele di kawasan Jalan Dipatiukur, Bandung sebagai media promosi. (Dok. Hypefeast)

Warung Pecel Lele Jadi Media Iklan Promo Belanja Owners

15 December 2021   |   16:20 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kini media promosi tidak lagi terbatas pada media yang umum saja. merek lokal untuk pakaian streetwear, Owners, merangkul pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya bertepatan dengan kampanye belanja akhir tahun.

Kali ini, Owners memanfaatkan banner warung pecel lele di Jalan Dipatiukur, Bandung, sebagai media promosi. Kerja sama ini juga menjadi pembuka untuk kampanye brand mendatang yang mengusung konsep Be the owners of yourself yang mengedepankan self love dan kepercayaan diri.

Menurut Head of Digital Marketing Owners Chondro Prasetio, pemilihan kolaborasi dengan UMKM di luar industri fesyen ini bertujuan untuk membantu sesama pelaku usaha di masa pandemi dan pada saat yang sama melebarkan spektrum dari kreativitas brand Owners.

Dia juga mengatakan strategi ini diambil karena ada beberapa sektor industri di luar industri fesyen yang sering kita lupakan.

Adapun, rata-rata pelaku di industri fashion melakukan kolaborasi entah dengan sesama pelaku atau dengan community

 

Kolaborasi Owners dengan UMKM warung pecel lele di kawasan Jalan Dipatiukur, Bandung sebagai media promosi. (Dok. Hypefeast)

Kolaborasi Owners dengan UMKM warung pecel lele di kawasan Jalan Dipatiukur, Bandung sebagai media promosi. (Dok. Hypefeast)


"Di sini kami melakukan kolaborasi dengan Pecel Lele, sebagai bentuk saling mendukung di masa pandemi seperti ini. Dan kami merasa, UMKM ini punya semangat yang sama dengan kita untuk sama-sama survive. Kenapa nggak kita coba untuk kolaborasi aja?" ujar Chondro.

Kampanye ini berlangsung dari 7-14 Desember 2021 dalam rangka promo belanja 12.12 pekan lalu. Adapun spanduk khas warung pecel lele tersebut merupakan hasil karya pelukis lokal.

Kerjasama yang dilakukan dengan warung pecel lele ini beruba barter, dimana penjaga warung akan mendapatkan endorse pakaian dari Owners. 

"Menurut saya sudah saatnya industri kreatif nggak melulu jalan di koridornya, tapi kita bisa expand, bisa kolaborasi dengan mitra di luar, seperti halnya kami berkolaborasi dengan sektor F&B. Creativity has no limit and we want to break the barrier,” sambung Chondro.

Selain selaras dengan kampanye di 2022, kolaborasi ini juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa definisi 'keren' itu lebih luas yang mereka coba tunjukkan dengan membuat warung pecel lele yang biasa saja menjadi keren.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Akun Instagram Karakter dalam Film Yuni Jadi Perhatian Warganet, Ada Suci Cute!

BERIKUTNYA

8 Masalah Komplikasi Akibat Cedera Tulang Belakang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: