Arawinda Kirana (Dok. Arawinda Kirana/Instagram)

Jadi Pemeran Utama Film Yuni, Ini 5 Fakta Menarik Arawinda Kirana

08 December 2021   |   20:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktris muda Arawinda Kirana mencuri perhatian setelah dipilih menjadi pemeran utama dalam film Yuni garapan sutradara Kamila Andini. Sebelumnya, dia tampil di beberapa film pendek seperti Quarantine Tales dan X&Y, dan belum lama ini tampil di drama musikal Serial Musikal Nurbaya.

Untuk semakin mengenal aktris yang akrab disapa Ara ini, berikut adalah 5 fakta menariknya yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.
 

1. Mendalami seni sejak kecil


Ara telah menekuni seni teater dan tari sejak kecil tepatnya pada usia 6 tahun. Setelah lulus dari Sekolah Perkumpulan Mandiri pada tahun 2019, dia mengambil konsentrasi Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy. Dia juga menempuh kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).


2. Seorang model


Sebelum terjun ke dunia seni peran, Ara adalah seorang model. Dia mulai terjun ke dunia entertainment pada tahun 2019 di bawah naungan manajemen Kite Entertainment.

Dia juga pernah menjadi model video klip untuk beberapa single seperti Dua Centang Biru (2020) dari Aminda, FAR (2021) dari Rendy Pandugo, dan Selamat Jalan Kekasihku (2021) dari Andien & Tompi.

(Baca juga: Begini Ide Awal Sutradara Kamila Andini Buat Film Yuni)
 

e

Arawinda Kirana (Dok. Arawinda Kirana/Instagram)


3. Cinta budaya Indonesia


Dara kelahiran 2001 ini juga sering tampil mengenakan kain batik tradisional beberapa kesempatan acara. Tak hanya sekadar memakainya, dia juga aktif untuk mengajak anak-anak muda untuk berkain dan melestarikan budaya Indonesia.

Di setiap unggahannya mengenakan kain, dia selalu menyertakan tagar #BerkainBersama dan #BerkainGembira.
 

4. Sukses berperan di drama musikal Serial Siti Nurbaya


Serial Siti Nurbaya bisa dibilang merupakan pembuktian bagi Ara bahwa dia adalah seorang yang multitalenta. Dia sukses berperan sebagai Nurbaya dalam drama garapan sutradara Garin Nugroho itu.

Dalam drama itu, dia dituntut untuk berakting, bernyanyi sekaligus menari. Tayang enam episode, drama itu telah ditonton jutaan orang di YouTube.
 

5. Raih Piala Citra untuk film pertama


Meski Yuni adalah film panjang pertama yang dibintanginya, dia langsung berhasil menyabet penghargaan dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di Piala Citra FFI 2021. Hal ini membuktikan bahwa Ara adalah salah satu aktris muda potensial yang ada di Indonesia.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Warga Bekasi Positif Omicron? Ini Kata Kemenkes

BERIKUTNYA

Banyak Pegawainya Disebut Pakai Apple, Begini Kata Pejabat Xiaomi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: