Ilustrasi Twitter (Dok. freepik)

Intip 5 Hal yang Paling Populer di Twitter Sepanjang 2021

10 December 2021   |   10:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Konten hiburan  

 

g

Dok. Twitter


Twitter juga menjadi ruang berdiskusi tentang artis/film favorit oleh sesama penggemar. Akun @watchmenid adalah salah satu akun berbasis komunitas yang dijadikan referensi untuk mencari inspirasi hiburan. Ada juga Ernest Prakasa (@ErnestPrakasa) komedian sekaligus sutradara yang juga menjadi sorotan di tahun 2021 ketika membahas tentang dunia perfilman Indonesia. Ernest kerap membagikan insight yang mengundang banyak respons di Twitter.

Selain itu, antusiasme pun terlihat dari pengikut sinetron #ikatancinta yang tiap episodenya dinantikan dan didiskusikan banyak orang di Twitter. Ada  juga juri Master Chef Indonesia Arnold Poernomo yang kerap meramaikan Twitter dengan cuitannya yang unik melalui akun @ArnoldPoernomo.

Tak hanya itu, rara pecinta musik di Twitter juga sangat antusias merayakan kehadiran album yang direkam ulang oleh Taylor Swift (@TaylorSwift13) yaitu Fearless (Taylor’s Version) dan yang terbaru Red (Taylor’s Version). Latar belakang Taylor menciptakan lagu tertentu pun ramai dibicarakan di Twitter.

Tak ketinggalan, para gamers juga meramaikan pembaruan #genshinimpact dan karakter-karakter yang dibahas di Twitter ditambah dengan kehebohan serial animasi Jepang, #attackontitan yang semakin intens dari minggu ke minggu.


4. Dukungan untuk atlet

 

Dok. Twitter

Dok. Twitter

Pada bulan Juli-Agustus 2021 lalu, linimasa Twitter dibanjiri dengan kemeriahan pencapaian para atlet Indonesia. Orang-orang datang ke Twitter untuk mengikuti perkembangan terbaru dari salah satu pesta olahraga paling bergengsi di dunia, #Tokyo2020. @BadmintonTalk menjadi salah satu akun yang paling aktif memberikan berita terkini tentang apa yang terjadi di ajang tersebut.

Momen kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi sorotan utama warga Twitter dengan #greyapfinaltokyo2020 sebagai tagar yang paling banyak digunakan.

Selain kemeriahan acara olahraga terbesar di dunia yang dilaksanakan di Jepang pertengahan tahun ini, warganet di Twitter juga ramai mengikuti perkembangan #Euro2020, di mana para pecinta sepak bola turut mendukung tim negara favorit mereka.


5. Fenomena K-Culture
 

Dok. Twitter

Dok. Twitter


Pembahasan tentang budaya Korea terus berkembang di Twitter. Tahun ini, linimasa Twitter dihebohkan dengan serial Netflix berjudul #SquidGame. Sarat dengan pesan moral yang relevan dengan kehidupan nyata, cerita tentang cara bertahan hidup di film ini mewarnai keseruan percakapan di Twitter.

Selain itu, kegesitan Hong Bang Jang dalam #HometownChaChaCha juga memukau para penggemarnya yang menjadikan drama asal Korea Selatan tersebut sebagai salah satu yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Tak hanya drama Korea, komunitas pecinta film atau serial drakor pun bisa mendapatkan referensi yang berharga dari informasi yang diberikan oleh akun @infodrakor_id. Sementara itu, percakapan seputar budaya Korea Selatan belum lengkap tanpa Tweet fanchant dari para penggemar K-Pop untuk menyemangati artis favorit mereka. Mulai dari para penggemar @blackpink yang meramaikan linimasa, para ARMY yang menghebohkan Twitter saat @bts_twt merilis lagu terbaru mereka yang berjudul #butter, hingga sorakan ENGENE saat @ENHYPEN_members kembali dengan album terbaru mereka, Dimension:Dilemma.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Element Aransemen Ulang Lagu Cinta Sejati yang Sempat Ngehits

BERIKUTNYA

5 Hal yang Perlu Dicek agar Wiper Bekerja Baik saat Hujan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: