Cuplikan video Rewind Indonesia 2021 (Dok. Indonesian YouTubers)

Rangkuman Tren & Peristiwa Penting dalam YouTube Rewind Indonesia 2021

31 December 2021   |   19:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menutup akhir tahun, para kreator Indonesia kembali mempersembahkan video bertajuk YouTube Rewind Indonesia. Berdurasi 21 menit 21 detik, video tersebut menampilkan rangkuman dari berbagai tren dan peristiwa penting yang terjadi di Tanah Air sepanjang 2021.

Disutradarai oleh YouTuber kenamaan Chandra Liow dan Aulion, video tersebut mengusung tema fantasi yang menampilkan artis, kreator, atlet, hingga tokoh penting dan ikonik sepanjang tahun ini.

Deretan pesohor tersebut di antaranya adalah Deddy Corbuzier, chef Arnold Poernomo, Fadil Jaidi, Arief Muhammad, Raditya Dika, Jerome Polin,  Anya Geraldine, Tasya Farasya,  hingga Ria Ricis.

Video diawali dengan kisah seorang Ibu yang diperankan Adinia Wirasti dan anaknya yang diperankan oleh aktor cilik Muzakki Ramadhan. Dalam cerita, sang ibu harus kehilangan pekerjaannya sebagai guru karena adanya pandemi Covid-19.

Melihat kondisi tersebut, sang anak bertekad untuk menjadi seorang kreator YouTube agar bisa membahagiakan ibunya. Secara magis, adegan berlanjut menampilkan sang anak yang menjelajahi sebuah ruangan dengan set yang megah.

(Baca juga: 10 Topik Seputar Covid-19 Sepanjang 2021)
 

Najwa Shihab dalam

Najwa Shihab dalam cuplikan video Rewind Indonesia 2021 (Dok. Indonesian YouTubers)

Penonton akan dibawa ke dalam sebuah video musikal yang menampilkan rangkuman tren dan peristiwa sepanjang 2021 yang dibawakan oleh para kreator. Video ini pun semakin menarik karena diiringi dengan lagu-lagu yang populer selama 2021 secara medley, serta koreografi yang apik.

Beberapa lagu yang ditampilkan dalam video tersebut di antaranya adalah My Universe dari BTS feat Coldplay, Permission to Dance milik BTS, MONEY milik Lisa BLACKPINK, Edamame dari bbno$ feat Rich Brian dan Kiss Me More dari Doja Cat dan SZA.

Tak hanya lagu-lagu dari luar negeri, beberapa lagu karya musisi lokal juga ditampilkan seperti Cuek dari Rizky Febian, It’s Only Me dari Kaleb J, To The Bone dari Pamungkas, Lantas dari Juicy Luicy, Tenang dari Yura Yunita, dan Mendung Tanpo Udan dari Ndarboy Genk.

Selain lagu-lagu yang hit sepanjang 2021, video tersebut juga menampilkan beberapa fesyen yang menjadi buah bibir tahun ini seperti fesyen serba hitam ala Kim Kardashian, serta beberapa makanan yang digandrungi banyak orang tahun ini seperti McDonald’s BTS dan Croffle. 

Selain tren-tren tersebut, ada juga beberapa narasi tentang isu penting dalam negeri yang disuarakan di video ini seperti isu politik, kekerasan seksual terhadap perempuan, tindakan rasisme, dan isu lingkungan. Isu-isu tersebut dinarasikan langsung oleh Najwa Shihab, Maudy Ayunda, Cinta Laura dan Fiersa Besari.

Kamu juga akan diingatkan kembali dengan beberapa bencana yang terjadi di tahun 2021 seperti tenggelamnya KRI Nanggala, jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182, kebakaran hutan dan banjir bandang.

Video ini pun ditutup dengan adegan teatrikal yang menggambarkan seorang ibu yang bangkit dari ranjang rumah sakit karena Covid-19. Hal itu secara tidak langsung merepresentasikan semangat dari seluruh rakyat Indonesia agar bisa bangkit dari keterpurukan akibat krisis pandemi Covid-19.

Adapun, video YouTube Rewind Indonesia 2021 sendiri sudah ditonton lebih dari 3,9 juta dalam waktu kurang dari 24 jam. Video ini pun menjadi bahan perbincangan publik di media sosial, sampai-sampai menjadi trending topik di Twitter.
 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Netflix Umumkan Tanggal Rilis Serial Zombie All of Us Are Dead

BERIKUTNYA

Intip Kondisi Kesehatan Kamu pada 2022 Berdasarkan Zodiak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: