Element (Dok. MSMusik Indonesia)

Element Aransemen Ulang Lagu Cinta Sejati yang Sempat Ngehits

10 December 2021   |   10:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kalau Genhype lahir di tahun 90-an, tentu tak asing dengan grup band pop rock Element. Band yang dibentuk pada 1999 itu kini eksis kembali setelah sempat vakum kurang lebih selama 12 tahun. Element kali ini hadir dengan merilis album terbaru berjudul LIVERSION.

Album LIVEVERSION merupakan sebuah karya yang berisikan daur ulang dari seluruh lagu hit yang pernah mereka rilis dari tahun 2001-2020. Album tersebut merupakan versi live dari lagu-lagu yang pernah dirilis itu.

Dalam album ini, mereka akan merilisnya dalam bentuk single-single setiap bulannya. Setelah merilis lagu Seumur Hidupmu pada bulan lalu, mereka kini merilis lagu yang kedua berjudul Cinta Sejati.

Element (Dok. MSMusik Indonesia)

Dirilis pada tahun 2002, Cinta Sejati adalah lagu yang diambil dari album ketiga Element berjudul Paradoks, album yang telah mendapatkan penghargaan multi platinum pada tahun 2002 karena menembus angka 1 juta kopi dalam bentuk kaset.

Lagu Cinta Sejati sendiri merupakan karya gabungan nada dari Ferdy Tahier & Ibank (ex-bassis) serta liriknya merupakan ciptaan seluruh personil Element. Lagu itu juga yang akhirnya menjadi salah satu repertoire wajib dalam setiap kegiatan panggung baik off-air maupun on-air.

(Baca juga: Backstreet Boys & NSYNC Akan Reuni di Acara TV A Very Boy Band Holiday)

Sang keyboardis, Fajar, mengatakan bahwa pemilihan single kedua tersebut merupakan hasil keputusan dari para personel yang ingin mengungkapkan bahwa dalam suasana apapun mereka masih masih memiliki cinta sejati dalam pertemanan, juga dalam kegiatan bermusik.

“Kami sudah seperti keluarga, karena sudah 22 tahun lebih bermusik bersama,” ungkapnya dalam rilis pers yang diterima Hypeabis.id, Jumat (10/12/2021).

Sebagai karya aransemen ulang, Lucky sebagai vokalis mengatakan bahwa lagu Cinta Sejati disajikan berbeda dengan versi terdahulunya. 

“Buat kamu yang belum pernah mendengar atau menonton kami secara live, lagu ini akan terasa sekali perbedaannya dengan versi recording dulu, karena saya sama Ferdy tukeran posisi dalam menyanyikan part-part dari lagu ini,” ungkapnya.

Adapun, single Cinta Sejati versi aransemen ulang ini sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming musik.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Simak 6 Tips Simpel untuk Memaksimalkan Memori Penyimpanan Smartphone

BERIKUTNYA

Intip 5 Hal yang Paling Populer di Twitter Sepanjang 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: