BTS (kiri) dan aespa (kanan). (Dok. BIGHIT Music, SM Entertainment)

BTS & Aespa Masuk Daftar Lagu Terbaik versi NME Inggris

08 December 2021   |   10:25 WIB

Setelah majalah Rolling Stones mengumumkan tiga artis Korea Selatan yang masuk dalam daftar 50 lagu terbaik tahun ini, kini ada majalah New Musical Express atau NME dari Inggris yang merilis daftar lagu terbaik yang dirilis pada Selasa (7/12/2021).

Tim dari NME sendiri menentukan 50 lagu terbaik di tahun 2021 yang hadir dengan variasi aliran dan meninggalkan kesan yang mendalam dalam durasi sekitar tiga menit. Di antara sekitar 50 artis dalam daftar ini, boy group BTS dan girl group aespa masuk ke dalam daftar ini.

Untuk pertama kalinya, aespa masuk ke dalam daftar ini di urutan ke-45 dengan single ketiga mereka yang berjudul Next Level. Single yang awalnya diproduksi sebagai reimajinasi dari lagu soundtrack orisinal film Fast & Furious milik musisi A$ton Wyld pada 2019, lagu ini meninggalkan kesan mendalam dengan transisi aliran yang bervariasi dalam satu lagu.
 

"Ini menekankan aliran ke dalam semesta yang lebih gelap, menarik aliran hip-hop dan e-girl (internet girl, sebutan untuk perempuan yang populer di internet atau media sosial) ke dalam cyberpunk," jelas NME.

Dia juga menambahkan bahwa tiga beat drop terpisah yang menjadi transisi dari setiap bagian lagu memiliki bagian yang menarik perhatian. NME juga merekomendasikan koreografi yang digunakan dalam lagu Next Level yang dianggap sebagai koreografi yang mulus dan ciamik.

Sementara itu, BTS masuk ke dalam 10 besar daftar lagu terbaik versi NME dengan single Butter yang merupakan single berbahasa Inggris pertama mereka. NME menjelaskan bahwa Butter menjadi salah satu lagu pop di masa pandemi yang bisa menemani di kala ketidakpastian dalam hidup melalui pembawaan positif di dalamnya.
 

"Dengan Butter, mereka mencoba pendekatan baru di tahun kedua [pandemi], satu yang membawa jalur lebih mudah untuk menemukan kebahagiaan yang panjang. Sebuah lagu hits musim panas yang baik dan memenangkan penghargaan yang berfokus pada kesenangan," tambahnya.

Butter juga dinilai sebagai lagu yang memancarkan kepercayaan diri yang baik dan di saat yang sama juga memberikan semangat bahkan di saat paling suram sekalipun.

Dengan ini, aespa berhasil masuk ke dalam daftar lagu terbaik untuk pertama kalinya, sedangkan ini adalah pencapaian terbaru BTS setelah masuk ke dalam urutan ke-16 dalam The 50 Best Songs of 2021 versi Rolling Stones pada Senin (06/12) dan The 500 Greatest Songs of All Time dari majalah yang sama untuk lagu Dynamite yang mencapai peringkat ke-346.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tanjakan 13, Trek Bersepeda Menantang di Gedung Parkir Mal

BERIKUTNYA

Cara Mudah Merawat Karet Wiper Mobil Agar Tetap Elastis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: