BTS. (Dok. BIGHIT Music)

BTS Debut dalam Daftar The 500 Greatest Songs of All Time versi Rolling Stone

16 September 2021   |   09:06 WIB

Setelah mendapatkan berbagai pencapaian di sejumlah tempat seperti tangga lagu Billboard hingga memecahkan rekor di The Guinness World Records, kali ini boy group ini mendapatkan pencapaian baru! Majalah Rolling Stones mencatatkan sebuah lagu dari grup beranggotakan tujuh orang itu dalam daftar The 500 Greatest Songs of All Time.

Mengutip dari situs Rolling Stones, lagu Dynamite yang merupakan lagu berbahasa Inggris pertama dari BTS yang dirilis pada 2020 itu menempati urutan ke-346 dari 500 lagu yang disajikan dalam daftar tersebut pada Rabu (15/9).

"Dynamite merupakan momen penting yang menghancurkan hegemoni bagi grup asal Korea Selatan yang menguasai dunia. Bakat vokal mereka yang saling terkait, dipimpin oleh Jungkook, mendominasi lagu tersebut," tulis Rolling Stones.

Dynamite ditulis oleh David Stewart dan Jessica Agombar dengan aliran disko pop yang bercerita tentang kebahagiaan dan kepercayaan diri yang membawa energi yang dibutuhkan untuk menyemangati komunitas di seluruh dunia.

Dirilis secara digital melalui seluruh platform musik daring dan kanal Youtube, Dynamite telah meraih sejumlah penghargaan mulai dari nominasi di acara tahunan Grammy ke-63 untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance, meraih peringkat pertama di tangga lagu Billboard Global 200, serta meraih 26 penghargaan dari berbagai acara penghargaan musik di Korea Selatan dan di negara lain.

Sementara itu, daftar The 500 Greatest Songs of All Time merupakan daftar 500 lagu terbaik dari berbagai dekade dan aliran musik berdasarkan hasil pemungutan suara dari ratusan artis dari berbagai artis, musisi, produser, serta beberapa tokoh berpengaruh yang memimpin kritik dan jurnalis dari industri musik. 

Daftar ini dibuat dengan setiap individu menyerahkan daftar 50 lagu terbaik lalu Rolling Stones akan mengumpulkan dan menghitung hasil tersebut.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

6 Kiat Sederhana Saat Kalian Kewalahan Menghadapi Pekerjaan

BERIKUTNYA

Screen Time Bikin Mata Lelah, Begini Cara Mencegahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: