Siap-siap! Ini 6 Tren Instagram Marketing Tahun 2022
06 December 2021 |
12:08 WIB
4. Mengembangkan konten di Instagram Live
Mengembangkan konten-konten untuk Instagram Live juga diprediksi akan menjadi tren instagram marketing yang besar di tahun 2022.Bagi kamu yang belum tahu, Instagram kini telah menyediakan fitur baru agar bisnis kecil bisa tumbuh di platform mereka. Fitur ini adalah Instagram Live, yang dapat digunakan untuk menyiarkan live streaming.
Tak hanya itu, dengan Live, perusahaan juga bisa dengan mudah mempromosikan video dan produk mereka secara langsung.
Dengan cara seperti ini, sebuah brand atau perusahaan bisa mendapatkan perhatian dari jumlah audiens yang lebih besar dari sebelumnya.
5. Instagram Polls lebih digemari audiens
Menurut laman Many Chat, fitur Polls juga diperkirakan akan menjadi tren di dunia instagram marketing pada tahun 2022. Sebab, fitur ini akan menjadi jalan pintas bagi sebuah brand atau perusahaan untuk menerima engagement dan feedback dari pelanggan.Maka dari itu, jika belum pernah menggunakan Polls, sekaranglah saatnya untuk mulai memanfaatkan fitur canggih satu ini.
Cara memanfaatkannya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengunggah foto dengan opsi yang berbeda di Stories dan bertanya kepada audiens mana yang lebih mereka sukai.
6. Video pendek mendominasi Instagram
Jenis video dengan durasi singkat ini mulai berkembang setelah munculnya Reels dan fitur-fitur lain seperti Stories.Video pendek pun populer karena dianggap mudah untuk diakses dan dikonsumsi oleh audiens. Proses pembuatannya pun tidak sulit dan hemat biaya karena cukup menggunakan kamera smartphone.
Namun, supaya lebih efektif, sebaiknya kamu persiapkan beberapa ide dan konten Instagram Reels. Pasalnya, fitur inilah yang menjadi tempat terbaik untuk meletakkan konten video pendek perusahaan.
Editor Fajar Sidik
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.