Kiri ke kanan: Three Sisters, Escape from Mogadishu, Da Capo. (Dok. Little Big Pictures, Lotte Cultureworks, Kino-Eye)

5 Rekomendasi Film Korea di Viu pada Desember 2021

06 December 2021   |   13:32 WIB

Akhir tahun 2021 enggak hanya diisi dengan film-film bertemakan Natal atau liburan akhir tahun, tapi juga ada beberapa film, serial, dan acara televisi yang enggak kalah menarik. Beberapa film seperti Happiness, The Red Sleeve, dan Now We Are Breaking Up jadi tayangan populer selama 2 bulan terakhir.

Selain tiga drama Korea ini, ada lima tayangan film, serial, dan acara televisi yang tayang perdana di bulan Desember 2021 di Viu. Bervariasi dari spin-off kompetisi dansa hingga film pemenang Blue Dragon Film Awards ke-42, berikut lima rekomendasi tayangannya.
 

1. Escape from Mogadishu (26 Desember)


Film laga berlatar sejarah yang diangkat dari peristiwa Perang Saudara Somalia pada tahun 1990an ini melihat perjuangan sejumlah diplomat Korea Selatan dan Korea Utara yang berusaha keluar dari kota Mogadishu, Somalia, dari serangan dan ancaman masyarakat yang terlibat perang saudara.

Dibintangi oleh Kim Yoon-seok, Jo In-sung, dan Keo Joon-ho, film ini telah menjadi salah satu film tersukses di Box Office Korea di tahun 2021 dengan jumlah penonton hingga lebih dari dua juta orang dan memenangkan beberapa penghargaan seperti Blue Dragon Film Awards ke-42 dan Buil Film Awards ke-30.
 

2. Street Dance Girls Fighter (2 Desember)


Setelah sukses dengan kompetisi Street Woman Fighter (SWF), Mnet kembali menggelar acara kompetisi dansa untuk perempuan melalui Street Dance Girls Fighter yang merekrut tim penari dari kalangan pelajar dari berbagai sekolah menengah di Korea Selatan.

Dengan konsep survival, Street Dance Girls Fighter menghadirkan pemimpin dari delapan tim dari SWF yaitu Honey J dari HolyBang, Aiki dari HOOK, Gabee dari Lachica, Rihey dari CocaNButter, Leejung dari YGX, Monika dari PROWDMON, NOZE dari WAYB, dan Hyojin Choi dari WANT.
 

3. Moonshine (21 Desember)


Setelah The Red Sleeve, tahun ini ada drama sageuk atau kerajaan Korea Selatan yaitu Moonshine yang dibintangi oleh Yoo Seung-ho, Hyeri, Byeon Woo-seok, dan Kang Mi-na. Drama yang awalnya dikenal dengan judul pengerjaan When Flowers Bloom, I Think of the Moon ini akan mengambil latar waktu di era kerajaan Joseon.

Moonshine melihat kisah Kang Ro-seo yang mau tidak mau berjualan anggur saat Joseon menerapkan aturan pelarangan konsumsi minuman anggur dan Nam Young yang menjadi inspektur Joseon yang memiliki prinsip tinggi dan tegas. Di sisi lain, Putra Mahkota Lee Pyo menemukan sebuah gudang minuman tersembunyi yang membuat ketiganya akhirnya menyelidiki hal tersebut meski bahaya menanti di depan mata.
 

4. Three Sisters (19 Desember)


Kisah drama keluarga dengan situasi genting juga menjadi salah satu yang banyak diangkat di tahun ini. Three Sisters menjadi salah satu film yang membawa persatuan saudara setelah muncul konflik meski ketiganya memiliki luka pribadi masing-masing.

Film garapan sutradara dan penulis naskah Lee Seung-won ini bercerita tentang tiga bersaudara yaitu kakak pertama Hee-sook, seorang ibu rumah tangga yang divonis mengidap kanker ganas; Mi-yeon yang bekerja sebagai pemimpin paduan suara gereja dengan kehidupan yang hancur setelah suaminya berselingkuh dengan anggota paduan suara; dan Mi-ok yang menikah dengan seorang duda dan punya anak tiri.

Ketiganya berkumpul saat ayah mereka berulang tahun, tapi saudara mereka yaitu Jin-sub tiba-tiba tampak panik yang membuat seluruh perayaan ulang tahun menjadi kacau.
 

5. Da Capo (10 Desember)


Suka dengan film musikal remaja? Da Capo bisa jadi salah satu referensi film yang patut ditonton di bulan ini. Film ini menghadirkan Hong Isaac dan Jang Ha-eun sebagai tokoh utama dengan kisah penyanyi-penulis lagu Tae-il yang rindu akan musik dan band di tengah kerasnya kehidupan.

Dia kemudian pulang ke kampung halamannya dan bertemu dengan band yang hadir saat dia masih SMP, Destroyer. Dengan penuh semangat dari para anggota band, termasuk Ji-won, mereka akhirnya bersama-sama bangkit kembali untuk menyelesaikan lagu yang sempat tertunda.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Siap-siap! Ini 6 Tren Instagram Marketing Tahun 2022

BERIKUTNYA

Diadaptasi dari Lagu, Film Akad Bakal Tayang Februari 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: