Ilustrasi seseorang sedang melakuka vlogging (Dok. Vanessa Garcia/Pexels)

Konten Kreator Merapat! Yuk Ikutan Kompetisi Video Ini

15 January 2022   |   21:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk merayakan ulang tahun ke-9, layanan streaming Dens.TV mengadakan Creative Content Video Competition (ConviDENS). Kompetisi ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kreatif generasi muda Indonesia untuk berkreasi dalam menciptakan video singkat dengan tema Negeriku Keren.

Chief Content Officer Dens.TV, Ario B Widyatmiko, mengatakan seiring dengan berkembangnya platform digital online, menciptakan serta menikmati konten video digital sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Konten video digital, menurut Ario, juga dimanfaatkan untuk berbagai tujuan seperti hiburan, informasi, promosi, serta media ekspresi oleh para kreator konten, dari yang amatir hingga profesional.

“Kami berusaha memupuk daya imajinasi serta inovasi generasi muda Indonesia untuk membuat konten video singkat yang menarik, inspiratif, sekaligus menghibur melalui berbagai gawai seperti komputer, telepon pintar, tablet, dan lainnya,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (15/1/2022).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dens.TV (@dens.tv)


Ario juga mengatakan melalui ConviDENS 2022, pihaknya yakin akan dapat makin meningkatkan minat dan semangat generasi muda Indonesia dalam mempresentasikan karya yang berbobot, dengan menggunakan perlengkapan digital yang simpel.

“Dengan begitu, anak muda pun juga bisa memberikan nilai edukatif dari sebuah seni dan berkontribusi untuk mengangkat hal yang menarik dari Negerinya Sendiri,” imbuhnya.

Kompetisi konten video kreatif ConviDENS 2022 berhadiah total Rp 50 juta.  Para konten kreator yang tertarik ikut dapat mendaftar melalui website dens.tv/convidens2022 mulai dari 1 Januari sampai 28 Februari 2022.

Nantinya, seluruh video yang terdaftar akan diseleksi, dan diumumkan pemenang konten video terbaik tiap kategorinya pada acara Awarding Night yang akan dilaksanakan pada akhir Maret 2022.

Travel Videografer, Barry Kusuma, memberikan beberapa tips kepada para konten kreator yang ingin mengirimkan karyanya. Menurut Barry, strategi kreatif harus disusun dengan simpel dan rapi agar disambut hangat oleh netizen. Dalam kompetisi ini, dia mengaku akan lebih mengamati pada konten-konten yang simpel, edukatif, dan kreatif.

“Ketika tiga poin tersebut sudah ada di video nanti engagement akan naik karena peminatnya lumayan banyak, karena konten yang disajikan bagus dan bermanfaat, sehingga penonton jadi penasaran bagaimana proses pembuatannya dan selanjutnya kita atau para kreator bisa kasih beberapa tips,” katanya.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

4 Cara Ampuh Lindungi Diri dari Omicron

BERIKUTNYA

Ini 3 Mindset Penting soal Uang dari Buku The Psychology of Money

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: