Ilustrasi (Dok. Polina Tankilevitch/Pexels)

Siap-siap! Ini 6 Tren Instagram Marketing Tahun 2022

06 December 2021   |   12:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menjelang akhir tahun 2021, para marketer dan content creator tampaknya harus bersiap untuk menyambut tren Instagram marketing pada 2022. Pasalnya, hingga saat ini, Instagram masih menjadi platform dengan pengguna terbesar mencapai lebih dari 1 miliar.

Dengan basis pengguna yang begitu besar, tidak heran jika tren konten marketing cenderung menyebar dengan cepat di Instagram.

Selain itu, dengan fitur-fitur mulai dari otomatisasi Instagram stories hingga shopping, Instagram adalah tempat yang masih potensial untuk mengembangkan strategi pemasaran melalui media sosial di tahun 2022.

Nah, agar usaha kalian semakin cuan di tahun depan, yuk simak 4 tren strategi marketing di Instagram di tahun 2022 seperti dilansir dari Many Chat, Senin (6/12/2021).
 

1. Otomatisasi percakapan instagram

Dengan basis pengguna Instagram yang terus berkembang, permintaan akan komunikasi yang efisien juga kian meningkat. Hal ini terbukti dari riset Many Chat yang menemukan pengguna Instagram mengirim lebih dari 400 juta pesan kepada akun bisnis setiap harinya.

Pertanyaan terkait produk dan permintaan layanan pelanggan adalah alasan utama mengapa orang mengirim pesan kepada akun bisnis di Instagram.

Oleh karena itu, tidak heran jika perusahaan beralih ke otomatisasi DM untuk mengelola beban kerja komunikasi mereka. Strategi ini efektif, hemat biaya, dan efisien bagi para petugas CS untuk menjawab setiap DM yang masuk.
 

2. Instagram sebagai platform untuk shopping 

Tren bahwa instagram akan menjadi shopping perlu diantisipasi oleh tim marketing perusahaan di 2022. Menurut Mobile Monkey, mode ini telah berkembang selama beberapa waktu tahun terakhir. 

Pasalnya, Instagram telah menciptakan marketplace sehingga pengguna dapat berbelanja langsung di melalui fitur Stories. Oleh sebab itu, sebagai langkah persiapan, kamh perlu menyediakan strategi promosi bila perusahaan mereka ingin berjualan di Instagram.

Tak kalah penting, kamu juga dapat mempelajari tren bisnis Instagram yang sekiranya cocok dengan kebutuhan pelanggan.
 

Ilustrasi (Dok. Liza Summer/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Liza Summer/Pexels)


3. Influencer marketing perlu diprioritaskan

Pemasaran berbasis influencer juga diprediksi akan menjadi tren besar dalam dunia Instagram marketing di 2022. Pasalnya, selama tahun 2021, strategi ini dinilai sebagai cara paling efektif untuk tingkatkan minat pelanggan.

Oleh karena itu, jika ingin memiliki upaya pemasaran yang sukses di Instagram, kesepakatan bersama influencer akan menjadi bagian besar dari strategimu. Jika belum pernah bekerja dengan influencer sebelumnya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai. 

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna di Instagram, perusahaan dapat dengan mudah menemukan influencer di niche mereka.

Dengan menggunakan influencer sebagai promotor produk, itu bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan sangat cepat.
 
1
2


SEBELUMNYA

Jangan Pakai Odol, Begini Pertolongan Pertama Tangani Luka Bakar

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Film Korea di Viu pada Desember 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: