Cuplikan film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (Dok. Palari Films)

Mulai Tayang Hari Ini, Simak 5 Fakta Menarik Film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas'

02 December 2021   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype berencana menonton film di bioskop? Jika ya, tak ada salahnya menonton film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang mulai tayang hari ini, Kamis (2/12/2021). Film garapan sutradara Edwin ini  dinantikan karena berhasil meraih Golden Leopard, penghargaan tertinggi di Festival Film Locarno.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bercerita tentang seorang laki-laki bernama Ajo Kawir yang tidak pernah takut berkelahi. Keberaniannya itu muncul karena beberapa alasan salah satunya lantaran dia memiliki masalah impoten.

Cerita membawa Ajo bertemu dengan Iteung yang menjadi kekasihnya. Namun, tanpa sepengetahuan Ajo, Iteung justru mendapatkan kepuasan dari kawan baiknya yang bernama Budi Baik (Reza Rahadian). Kisah mereka akan makin rumit dengan munculnya sosok Jelita (Ratu Felisha) di kehidupan Ajo yang berhasil membangkitkan gairahnya.

Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk simak 5 fakta menarik tentang film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas seperti berikut ini.

1. Film adaptasi novel
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas adalah film adaptasi dari sastrawan Eka Kurniawan dengan judul yang sama pada 2014. Sang Sutradara, Edwin, mengatakan bahwa ide awal untuk membuat film ini adalah ketika dirinya secara tidak sengaja melihat kumpulan buku Eka Kurniawan di toko buku pada tahun 2015 lalu. Di antara deretan judul novel tersebut, Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas yang sangat menarik perhatiannya.

Berkat pertemuannya dengan karya Eka Kurniawan itulah yang akhirnya membuat Edwin memutuskan untuk bertemu dengan sang penulis novel dan berdiskusi tentang ketertarikannya mengadaptasi novel tersebut menjadi sebuah karya film.

2. Berlatar 1980-1990an
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mengambil latar waktu akhir 1980-an hingga awal 1990-an. Hal itu berusaha ditampilkan mulai dari kostum para pemainnya hingga dialog film yang menggunakan bahasa Indonesia baku khas film-film pada era tersebut.
 

vb

Cuplikan film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (Dok. Palari Films)

(Baca juga: 6 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Desember 2021)

3. Dibintangi aktor dan artis terbaik
Kamu akan menemukan nama-nama aktor dan aktris terbaik Tanah Air di film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Beberapa di antaranya adalah Marthino Lio (berperan sebagai Ajo Kawir), Reza Rahadian (Budi Baik), Sal Priadi (Tokek), Christine Hakim (Mak Jerot), Lukman Sardi (Codet), Piet Pagau (Paman Gembul), Eduwart Manalu (Kumis) dan Yudi Ahmad Tajudin (Iwan Angsa).
 

 
1
2


SEBELUMNYA

Era 5G, Inilah Potensi Masa Depan yang Perlu Diketahui

BERIKUTNYA

Pengidap Penyakit 'Silent Killer' Terus Meningkat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: