Poster film Yuni, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dan Teka-Teki Tika (Dok. Fourcolours Films/Palari Films/Starvision)

6 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Desember 2021

29 November 2021   |   12:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menjelang akhir tahun, Genhype tampaknya perlu berbahagia karena beberapa film terbaik Tanah Air akan tayang di bioskop, misalnya film Yuni dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Dua film yang telah melanglang buana di berbagai festival internasional ini akhirnya akan bertemu dengan para penonton di Indonesia.

Selain dua judul tersebut, ada juga film-film lainnya yang tak kalah menarik untuk ditonton di penghujung 2021. Supaya enggak penasaran, berikut adalah judul-judul film yang bisa masuk dalam daftar tonton kamu di bulan Desember yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.
 

1. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2 Desember)

 

Film yang berhasil mendapatkan Golden Leopard, penghargaan tertinggi di Locarno Film Festival 2021 ini adalah adaptasi dari novel Eka Kurniawan dengan judul yang sama, yang digarap oleh Sutradara Edwin.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bercerita tentang seorang laki-laki bernama Ajo Kawir (Marthino Lio) yang tidak pernah takut berkelahi. Keberaniannya itu muncul karena beberapa alasan salah satunya lantaran dia memiliki masalah impoten.

Cerita membawa Ajo bertemu dengan Iteung (Ladya Cheryl) yang menjadi kekasihnya. Namun, tanpa sepengetahuan Ajo, Iteung justru mendapatkan kepuasan dari kawan baiknya yang bernama Budi Baik (Reza Rahadian). Kisah mereka akan semakin rumit dengan munculnya sosok Jelita (Ratu Felisha) di kehidupan Ajo yang berhasil membangkitkan gairahnya.
 

2. Akhirat: A Love Story (2 Desember)

 

Film Akhirat: A Love Story menawarkan kisah fantasi romansa tentang dua orang anak manusia berbeda keyakinan yang dihadapkan pada pilihan yang menentukan. Mereka adalah Timur yang diperankan oleh Adipati Dolken dan Mentari yang diperankan oleh Della Dartyan, yang punya agama berbeda namun saling jatuh cinta.

Suatu hari, mereka kecelakaan dan berpindah dunia. Di dunia lain, keduanya diberikan kesempatan untuk bersama selamanya.

Selain dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan, film ini juga diperankan oleh aktor-aktor muda seperti Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, Ravil Prasetya, dan Farhan Rasyid.
 

3. Yuni (9 Desember)

 

Film kolaborasi sutradara Kamila Andini dan produser Ifa Isfansyah ini merupakan film drama yang meraih banyak penghargaan kelas dunia, 14 nominasi di FFI 2021, dan mewakili Indonesia di ajang Oscar 2022. 

Film Yuni bercerita tentang kisah seorang gadis remaja cerdas dengan impian besar untuk kuliah. Ketika dua pria yang hampir tidak dikenalnya datang melamar, dia menolak lamaran mereka.

Penolakan itu memicu gosip tentang mitos bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah. Tekanan semakin meningkat ketika pria ketiga melamarnya, dan Yuni harus memilih antara mempercayai mitos atau mengejar impiannya. 

Beberapa aktor yang berperan dalam film Yuni di antaranya Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, Marissa Anita, Nova Eliza, dan Asmara Abigail. 

(Baca juga: Sosok Ayah Jadi Inspirasi Sutradara Makbul Mubarak Angkat Film Autobiography)

 

1
2


SEBELUMNYA

Kenali Gejala Mesin Mobil Diesel 'Masuk Angin' & Tidak Mau Hidup

BERIKUTNYA

Siap-Siap Jajal Touring Pakai Mobil Listrik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: