Ilustrasi celana jins. (Dok. lan deng dari Unsplash)

Perempuan Wajib Punya 8 Jenis Celana Jins Ini untuk Berbagai Gaya

27 October 2021   |   10:15 WIB

Celana jins merupakan salah satu pakaian yang bisa tahan lama dibandingkan dengan celana bahan lain seperti katun dan celana legging. Bahannya yang terbuat dari denim yang kuat membuat celana jins menjadi salah satu pakaian yang fleksibel untuk berbagai macam gaya dan tak lekang oleh waktu.

Bervariasi dari model kekinian hingga jaduk, berikut 8 jenis celana jins untuk perempuan.
 

1. Skinny jeans

Meski celana ini dibenci oleh sebagian masyarakat Generasi Z, ternyata celana yang memiliki ciri khas bentuknya yang ketat mengikuti bentuk kaki ini menjadi salah satu celana yang fleksibel digunakan di beberapa kesempatan terutama pada saat jalan-jalan. Beberapa jenis celana ini memiliki bahan yang bisa diregangkan sehingga membuatnya nyaman dan tidak kaku.
 

2. Straight leg jeans

Celana dengan bentuk lurus dari bagian panggul hingga kaki ini merupakan salah satu model yang memiliki ragam variasi bentuk dan nyaman digunakan. Celana ini harus menyesuaikan bentuk tubuh agar pas dan cocok.
 

3. Wide-leg jeans

Wide leg jeans adalah sebutan untuk celana jeans longgar atau kombor. Celana jeans ini populer pada tahun 90-an dan identik dengan celana zaman dulu. Meski berkonsep lama, celana jenis ini patut dimiliki paling tidak satu buah.

Celana jins potongan lebar menjadi salah satu celana yang memiliki siluet yang menarik dengan kesannya yang lebar dibandingkan bentuk kaki secara keseluruhan. Potongannya yang berbentuk segitiga membuatnya berbeda dengan celana bell-bottom yang melebar dari lutut ke kaki.
 

4. Low-rise jeans

Celana yang dikenakan dari panggul ini bisa menjadi salah satu barang fesyen yang menghidupkan kesan fesyen Y2K atau fesyen tahun 2000an. Dikenakan tepat di bawah pusar atau di bagian pinggul, celana ini memiliki bentuk yang ketat dan memiliki kesan yang lebih kasual dibandingkan dengan beberapa celana jins lain.
 
1
2


SEBELUMNYA

Yuk Ajak si Kecil Berinteraksi Langsung dengan Satwa Liar

BERIKUTNYA

Liburan Seru ke Jatim Park Yuk! Segini Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: