AleXa, Somi, Taeyeon. (Dok. ZB Label, The Black Label, SM Entertainment)

Ini 7 Comeback Artis K-pop yang Bergaya Ala Tahun 2000

16 October 2021   |   20:02 WIB

Selama kurang lebih satu tahun terakhir, fesyen bergaya retro mulai menghiasi industri K-pop dalam sebagian comeback sejak 2020. Akan tetapi, tahun 2021 menjadi momen di mana fesyen tahun 2000 banyak digunakan dalam berbagai konsep, terutama pakaian.

Fesyen tahun 2000 identik sebagai era mana kala penggunaan warna yang cerah dan bervariasi, aksesoris yang berani, hingga tampilan yang cukup futuristik menjamur di masyarakat. Selain itu, fesyen era ini juga identik dengan denim, kaos grafis, hingga aksesoris manik-manik.

Simak sembilan comeback artis K-pop yang membawa konsep tahun 2000-an.
 

1. Weekend - Taeyeon SNSD

Taeyeon membawa unsur akhir tahun 1990-an dan awal 2000 dalam pakaiannya yang penuh dengan warna lembut terutama warna pink. Di sini, Taeyeon menggunakan bandana, properti jadul seperti komputer Mac zaman dulu hingga pemutar MP3 yang identik dengan kesan tahun 2000an.

 



 

2. Xtra - AleXa


   


Alexa juga enggak kalah modis dengan setelan crop top dan pakaian berpotongan pendek ditambah dengan bawahan seperti rok lipit dan celana jins low-rise atau di bawah pinggang. Ada pun penampilannya dipercantik dengan jepit warna dan sepatu sneakers yang kasual.
 

3. DUMB DUMB - Somi 



Somi menerapkan konsep pelajar di tahun 2000-an awal dengan konsep prom yang megah dan kostum pelajar yang membuat Genhype teringat dengan para pemain di serial Mean Girls atau pelajar-pelajar Amerika Serikat. Untuk comeback ini, dia banyak mengenakan setelan seragam bermotif kotak-kotak hingga gelang manik.
 

4. The Feels - TWICE & STEREOTYPE - STAYC

 

?????

 


Mirip dengan Somi, TWICE dan STAYC juga membawakan konsep awal tahun 2000-an dengan setelan seragam kotak-kotak layaknya pelajar Amerika Serikat dengan rok lipit dan motif kotak-kotak. Bedanya adalah TWICE menyelipkan kesan prom di dalam video klipnya, sedangkan STAYC lebih banyak bermain pada konsep sekolah secara umum.


5. Holiday Party - Weeekly

 

Berbeda dengan beberapa artis, Weeekly justru membawakan konsep yang lebih kasual dengan kaos grafis, celana jins dengan bagian betis yang lebar atau yang lebih dikenal dengan nama bell-bottomed jeans, dan penggunaan aksesoris seperti jepit kupu-kupu.


6. PING PONG - HyunA & DAWN


Duo ini banyak bermain dengan gaya berpakaian yang berani, nyentrik, dan penuh warna dengan kombinasi yang kontras. Beberapa barang fesyen yang khas dari lagu ini adalah penghangat kaki, gaun denim, jepit rambut bertumpuk, celana longgar, bucket hat, dan kaos ketat. Tidak hanya itu, comeback ini juga banyak bermain dengan riasan wajah penuh stiker.

Selain tujuh artis ini, ada juga beberapa artis lain yang juga tampil dengan gaya khas tahun 2000-an. Beberapa di antaranya adalah Sunmi untuk comeback dengan lagu You can't sit with us, Soyeon (G)I-DLE untuk comeback dengan lagu BEAM BEAM, ITZY dengan lagu LOCO, Hyoyeon SNSD dengan lagu Second, PURPLE KISS dengan lagu Zombie, dan MAMAMOO dengan lagu mumumumuch.



Editor: Roni Yunianto
 
SEBELUMNYA

Sir Michael Caine Pensiun, 'Best Sellers' akan Jadi Film Terakhir

BERIKUTNYA

'Easy On Me' Jadi Lagu yang Paling Banyak Diputar dalam Sehari di Spotify

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: