Koleksi Rayya Fajar dari Nona Rara Batik (Sumber: Hypefast)

6 Pilihan Brand Lokal untuk Tampil Gaya Saat Lebaran

04 May 2021   |   17:32 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Memasuki pertengahan bulan suci Ramadan, banyak brand-brand lokal yang sudah mulai mengeluarkan koleksi baju Lebaran dengan berbagai desain mulai dari long dress, kaftan, gamis hingga tunik.

Desain-desain yang dikeluarkan juga tidak kalah menarik dari pakaian koleksi desainer terkenal di Indonesia.

Saat ini brand lokal juga memiliki desain yang unik dan tidak pasaran, serta memiliki kualitas yang sama namun menawarkan harga yang lebih ekonomis.

Berikut adalah rekomendasi baju Lebaran 2021 dari brand lokal dibawah naungan Hypefast yang dapat menjadi pilihan Anda untuk tampil lebih bergaya.

1. Nona
 

Koleksi Raya Blessings dari Nona (Sumber: Hypefast)

Koleksi Raya Blessings dari Nona (Sumber: Hypefast)

Lebaran tahun ini, Nona mengeluarkan koleksi Raya Blessings, yang terdiri dari outerwear, celana, dress, set, abaya short sleeve, long sleeve, dan lace dress sehingga memberikan banyak variasi bagi pelanggan.

Menggunakan bahan silk satin hingga brocade lace dengan sentuhan embellishment seperti tassel dan bordir membuat koleksi ini menjadi lebih mewah dan resmi sehingga cocok menjadi pilihan untuk pakaian untuk segala momen.

"Kami selalu mengutamakan kenyamanan pelanggan dalam pemilihan kain, sehingga walaupun menggunakan bahan silk satin hingga brocade lace, tidak panas dan berat karena menggunakan bahan yang premium," ujar Brand Founder Nona, Andani Agni Putri.

Koleksi Raya Blessings menggunakan motif print dengan memberikan inspirasi dari alam dan flora serta menggunakan aksen burung dan pepohonan yang dirancang oleh Maisaroh Mey, desain grafis Hypefast.

Ada beberapa varian warna yang terdiri dari warna netral hingga kuning olive dan kuning kehijauan sehingga koleksi Raya Blessings sangat menunjukkan nuansa alam.

2. Wearstatuquo
 

Koleksi Devotion dari Wearstatuquo (Sumber: Hypefast)

Koleksi Devotion dari Wearstatuquo (Sumber: Hypefast)

Devotion, koleksi baju lebaran dari brand lokal Wearstatuquo menampilkan percampuran antara Timur Tengah dan estetika moderen, Koleksi ini menunjukkan esensi kesopanan, pengabdian serta komitmen kepada Allah SWT.

Koleksi terbaru ini terdiri dari long dress atau kaftan, kemeja, celana serta coat yang hadir dalam berbagai warna yaitu coklat, beige, abu-abu, dan dusty pink.

Bahan cotton slub, cotton crinkle, wol dan satin memberikan kesan mewah tetapi tetap nyaman digunakan ketika beraktivitas sehari-hari. Koleksi ini juga cocok digunakan untuk pesta atau kegiatan formal lainnya.

3. Nona Rara Batik
 

Koleksi Rayya Sembagi dari Nona Rara Batik (Sumber: Hypefast)

Koleksi Rayya Sembagi dari Nona Rara Batik (Sumber: Hypefast)

Selain koleksi long dress atau kaftan, batik juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk baju Lebaran tahun ini. Nona Rara Batik menghadirkan 2 koleksi baju Lebaran, yaitu Rayya Fajar dan Rayya Sembagi. Rayya Fajar terdiri dari koleksi baju dengan menggunakan kain viscose dan motif jumputan.

Rayya Sembagi merupakan rangkaian produk premium yang kainnya dibuat secara manual sehingga melalui proses panjang, menjadikan kualitas kain ini premium sehingga cocok untuk menyambut hari Lebaran.

Koleksi ini terdiri dari baju tunik dari kain Batik Sembagi dengan motif hiasan bunga dan geometrik.

Kain Batik Sembagi yang digunakan dalam koleksi ini mendapatkan pengaruh kental dari kebudayaan India Tepatnya di daerah Coromandel, yang disebut juga dengan nama CHINTZ, masuk ke Indonesia pada saat era Kerajaan Sriwijaya sekitar abad ke-7. 

4. Nyonya Nursing Wear
 

Koleksi SAAM dari Nyonya Nursing Wear (Sumber: Hypefast)

Koleksi SAAM dari Nyonya Nursing Wear (Sumber: Hypefast)

Baju set lebaran untuk keluarga saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Koleksi dari Nyonya Nursing Wear ini dapat menjadi pilihan baju lebaran keluarga. Hadir dengan 2 koleksi baju Lebaran, SAAM dan ASHEEQA yang merupakan koleksi family set yang terdiri atas baju ibu, ayah, dan anak.

Dalam mengeluarkan 2 koleksi lebaran, SAAM dan ASHEEQA, Nyonya Nursing Wear menggandeng Mom Influencer asal Bandung, Putri Melati. 

Koleksi SAAM yang berarti ‘kebersamaan’ memiliki konsep kasual dengan menggunakan bahan 100% katun, yang terdiri atas 4 pilihan warna yaitu broken white, light green, rose dawn, dan navy. SAAM adalah koleksi sederhana yang nyaman tetapi  tetap stylish digunakan untuk keluarga ketika Lebaran. 

Untuk koleksi ASHEEQA, bahan yang digunakan adalah material premium seperti tulle atau brocade khas Nyonya Luxe. Di koleksi ini juga menggunakan bahan silk lalu dilapisi tulle dan diberikan aksen bordir sehingga terlihat mewah.

5. Sabine and Heem
 

Koleksi Semusim Bersemi dari Sabine & Heem (Sumber: Hypefast)

Koleksi Semusim Bersemi dari Sabine & Heem (Sumber: Hypefast)

Nah, untuk koleksi baju Lebaran dari brand lokal anak, ada Sabine and Heem dapat menjadi pilihan bagi para ibu.

Kali ini Sabine and Heem mengeluarkan koleksi khusus untuk seluruh keluarga. Koleksi ini menghadirkan family set untuk bapak, ibu dan anak bisa menjadi pilihan untuk baju kembar ketika hari Lebaran nanti. 

Dengan desain yang kasual, simple dan minimalis, membuat koleksi ini tampak elegan. Untuk menggambarkan sakralnya bulan ini,

Koleksi Semusim Bersemi hadir dengan warna-warna netral seperti putih, beige, coklat serta warna hijau dan olive yang memberikan kesan teduh dan nyaman. 

6. Soleram
 

Koleksi Raya Collection dari Soleram (Sumber: Hypefast)

Koleksi Raya Collection dari Soleram (Sumber: Hypefast)



Merayakan keindahan bulan Ramadhan, brand lokal anak, Soleram pada tahun ini mengeluarkan 2 koleksi EUNOIA Collection dan METANOIA Collection. yang merupakan bagian dari Raya Collection by Soleram.

EUNOIA yang berarti niat yang baik dan METANOIA yang berarti perubahan yang baik. Melalui Koleksi ini, Soleram ingin menjadi bagian dari para keluarga untuk merayakan momen yang baik, yaitu bulan ramadhan dan idul fitri.

Produk yang dikeluarkan hampir seluruhnya head-to-toe yang terdiri dari atasan (blus, tunik, baju koko), kimono, celana, rompi, dress, dan aksesoris seperti topi, sepatu dan juga sandal, sehingga para ibu dapat membeli outfit lengkap hingga aksesoris anak untuk menyambut momen raya nanti. 

Koleksi ini menggunakan material katun, linen, tenun, dan corduroy serta beberapa produk memiliki motif yang agak etnik.

Sehingga memberikan kesan elegan namun tetap nyaman dipakai oleh anak. Hadir dengan berbagai pilihan warna netral dan hangat seperti hitam, broken white, beige, brown dan terracotta, dan warna yang lebih pop tetapi tetap kalem, seperti marun, hijau pastel, dan navy.

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Diet untuk Vegetarian Beda dengan Diet Biasa? Begini Penjelasan Ahli Gizi

BERIKUTNYA

Orthopedic Bag, Ransel yang Bisa Jaga Kesehatan Tulang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: