Koleksi Perdana Calla x TENCEL (Dok. Calla The Label)

Calla The Label Berkolaborasi dengan TENCEL untuk Koleksi #CallaxTENCEL

02 June 2021   |   20:04 WIB

Merek fashion lokal Calla The Label meluncurkan koleksi terbaru yang berkolaborasi dengan merek serat alami tekstil, TENCEL , bertajuk Happiness.

Koleksi perdana #CallaxTENCEL ini menampilkan karakteristik Calla The Label yang tercermin dalam motif-motif ceria, penuh warna, dan dipadukan dengan gaya yang quirky

Koleksi kasual kali ini menawarkan berbagai pilihan fashion item seperti atasan, dress, outer, dan bawahan yang tidak hanya unik, tetapi juga nyaman, adem, dan diproduksi menggunakan material ramah lingkungan. 

Founder Calla The Label Yeri Afriyani mengatakan, koleksi terbaru ini sangat cocok dengan iklim Indonesia yang tropis dan dapat digunakan untuk menemani rutinitas sehari-hari.

Sejak diinisiasi pada 2017, merek fashion ini juga sudah mengusung konsep ramah lingkungan yang menjaadi salah satu elemen utama dalam proses desain dan produksi tiap koleksinya.

“Bersama dengan TENCEL, kami ingin memantapkan kembali komitmen dalam menyediakan produk mode yang ramah lingkungan dan mengajak komunitas kami, Calla Squad, untuk turut berkontribusi aktif menghijaukan industri fashion di Indonesia," ujarnya melalui siaran pers.

Menurut Marketing and Branding Manager for Lenzing Group, SEA and Ocenia Mariam Tania, fesyen berkelanjutan atau sustainable fashion bukanlah hal yang baru lagi di Indonesia dan telah menjadi pilihan masyarakat modern. 

Dia mengutarakan bahwa serat alami tencel memiliki misi untuk menjadikan industri tekstil dan fashion lebih ramah lingkungan dengan memperluas kolaborasi bersama para mitra bisnis dan memberikan dukungan penuh bagi pebisnis fashion di Indonesia untuk menjadi pelaku industri yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. 

"Kami pun sangat senang dan antusias bekerja sama dengan Calla The Label. Harapannya, kolaborasi ini dapat menginspirasi merek fashion lokal di Indonesia untuk menerapkan nilai-nilai sustainability dalam identitas merek dan produknya," kata Mariam.

Adapun, serat alami untuk tekstil, tencel, merupakan serat ramah lingkungan yang diproduksi secara berkelanjutan oleh perusahaan multinasional, Lenzing Group. 

Serat tencel yang menjadi bahan utama pembuatan benang dan kain, terbuat dari pulp kayu yang berasal dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan dan bersertifikasi FSC dan PEFC ?

Proses pembuatan serat alami tencel memiliki konsep closed-loop production. Proses ini mengubah pulp menjadi serat selulosa, dengan optimalisasi sumber daya dan mengolah kembali sisa pembuangan menjadi energi untuk berproduksi kembali. 

Karena terbuat dari bahan dasar yang alami, produk pakaian yang mengandung serat ini mampu terurai kembali ke alam, sehingga aman terhadap lingkungan dan mengurangi pencemaran.

Serat tencel juga memiliki sirkulasi udara dan manajemen kelembaban yang sangat baik, sehingga membuat kulit tetap kering dan mencegah timbulnya bakteri akibat keringat. Material yang terbuat dari serat ini memiliki tekstur yang lembut, fleksibel, dan tahan lama.

Koleksi Happines tidak hanya memberikan pengalaman yang baru bagi pelanggan dan penggemar setia Calla The Label untuk beralih dan berkontribusi melestarikan bumi dengan memilih produk pakaian yang nyaman dan ramah lingkungan. 

Koleksi spesial ini tersedia mulai dari harga Rp475.000 - Rp899.000 dan dapat diperoleh di www.callathelabel.com atau pemesanan melalui admin dengan menghubungi 0899-9948-888 dan 0899-8111-197.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Yuk, Staycation di Hotel Bernuansa Tradisional Ini

BERIKUTNYA

Gandeng Manajer Justin Bieber, Ini Project Baru Tablo Epik High

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: