dok. Jeremy Avery on Unsplash

Yuk Ajak si Kecil Berinteraksi Langsung dengan Satwa Liar

27 October 2021   |   10:10 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Anak-anak pasti senang ya moms jika diajak melihat satwa liar yang berkeliaran di alam bebas. Nah, moms bisa banget mengajak anak-anak dan keluarga untuk berwisata ke Taman Safari Indonesia. Taman ini ngga hanya menjadi tempat rekreasi bagi keluarga saja tetapi juga tempat konservasi lebih dari 3.000 satwa sekaligus menjadi taman edukasi bagi seluruh anggota keluarga.

Di sini, para pengunjung juga bisa menikmati sejumlah aktivitas dan atraksi seperti Safari Siang, Istana Panda, Safari Malam, Safari Trek & Outbond, Safari Waterpark, dan Amusement Ride.

Sepanjang tahun 2021 ini, Taman Safari Indonesia  telah mengalami buka tutup sebanyak 3 kali yakni pada saat sebelum Idul Fitri, saat Idul Fitri dan saat PPKM yang harus tutup selama 2,5 bulan.

Direktur Taman Safari Indonesia Tony Sumampua mengatakan hingga saat ini jumlah pengunjung Taman Safari baru pulih 30% dibandingkan saat sebelum Pandemi Covid-19.

Meski demikian, dia sangat optimis bahwa industri pariwisata khususnya Wisata Flora dan Fauna dan keindahan alam Indonesia akan segera pulih sejauh kondisi pandemi Covid-19 dapat terkendaali.

Taman Safari sendiri terus melakukan pembenahan dengan memperbaiki dan mempersiapkan diri untuk menyambut kunjungan wisatawan nusantara maupun wistawan mancanegara dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami juga terus melakukan training kepada staff dan pekerja untuk tetap menjaga kebersihan  dan disiplin kerja. Selain itu, menjaga kesehatan para pekerja dengan melakukan vaksin 2 kali dan tetap menjaga protokol Kesehatan Covid-19," tuturnya.

Di samping itu, pihaknya juga terus menjaga keamanan  dan daya tarik tempat wisata dengan menjaga lingkungan agar tetap asri. Termasuk melakukan conditioning interaksi antara manusia dengan satwa sebagai daya tarik Taman Safari serta melakukan program edukasi tentang spesies yang di lindungi dan kondisi habitat mereka di alam.

"Kami juga  mengajak wisatawan untuk aktif melakukan Konservasi lingkungan serta turut menjaga lingkungan habitat bagi burung-burung yang ada di alam," ujarnya.

Adapun untuk harga tiketnya sendiri mulai dari Rp180 ribu untuk anak-anak usia di bawah 5 tahun pada weekend dan Rp220 ribu untuk di atas usia 5 tahun. Sedangkan pada hari libur harga tiket masuk Rp220 ribu untuk anak-anak di bawah 5 tahun hingga Rp250 ribu untuk anak usia di atas 5 tahun.

Selama Oktober hingga November ini akan ada diskon 20% untuk beberapa pengguna kartu bank bertanda khusus. Selamat berlibur!

 

SEBELUMNYA

Keanu Reeves Bagi-Bagi Jam Tangan Rolex ke Timnya di Film John Wick 4

BERIKUTNYA

Perempuan Wajib Punya 8 Jenis Celana Jins Ini untuk Berbagai Gaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: