Michael Keaton sebagai raja bisnis di film The Founder. (Dok. The Weinstein Company)

10 Film Terbaik Michael Keaton Menurut Rating IMDb

25 October 2021   |   17:18 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Melihat Michael Keaton kembali mengenakan bat suit-nya setelah 30 tahun membuat kita penikmat film yang tumbuh dengan filmografi Keaton dibawa bernostalgia. Di antara deretan film box office yang dibintangi oleh aktor berusia 70 tahun itu, sejumlah judul berhasil menguatkan citranya sebagai aktor andal.

Sebelum berperan sebagai Batman, Michael Keaton ternyata sudah pernah bekerja dengan sutradara Tim Burton dalam salah satu film legendaris dari era 1980-an yakni Beetlejuice.

Dia juga memerankan berbagai karakter seperti pebisnis keji di The Founder (2016), mengisi suara untuk karakter animasi di Cars (2006), Minions (2015), hingga menjadi Birdman dalam Birdman (2014).

Meskipun kariernya sempat mengalami penurunan dalam satu periode, dia berhasil kembali dengan mengesankan dan bahkan muncul di beberapa film modern terkenal.

Keaton juga saah satu aktor yang diakui dapat beradaptasi dengan berbagai genre mulai dari laga, komedi hingga drama. Baru-baru ini, dia tampil sebagai Dr. Sameul Finnix di serial Dopesick yang tayang di Hulu. Berkat karirnya yang gemilang selama 45 tahun terakhir, CelebrityNetWorth.com mencatat Keaton berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar US$40 juta,

Filmografinya dipenuhi dengan film-film klasik yang membawa senyum ke banyak wajah. Di bawah ini adalah film terbaik Michael Keaton:
 

1. Cars/7,1

Cars. (Dok. Pixar)

Cars. (Dok. Pixar)

Keaton pertama kali bergabung dengan dunia Pixar lewat film Cars di mana dia berperan sebagai saingan McQueen, Chick Hicks. Chick Hicks adalah mobil balap Buick Grand National NASCAR 1987.

Cars mungkin kalah pamor jika dibandingkan dengan animasi Pixar lainnya, namun film ini tetap mampu memberikan keseruan bagi penontonnya. 
 

2. The Founder/7,2

The Founder. (Dok. The Weinstein Company)

The Founder. (Dok. The Weinstein Company)

Keaton selalu memiliki pesona yang tak terbantahkan, tetapi dia juga unggul dalam menunjukkan sisi gelapnya. Dia bahkan mampu melakukan keduanya dalam kisah kehidupan nyata tentang berdirinya McDonald's.

Keaton berperan sebagai Ray Kroc, yang mengakuisisi stan burger yang dimulai oleh dua bersaudara dan mengubahnya menjadi waralaba besar. Keaton sangat baik dalam memerankan seorang pria yang ambisinya dapat dikagumi meskipun dia juga bekerja dengan taktik kejamnya.
 

3. Much Ado About Nothing/7,3

Much Ado About Nothing. (Dok. The Samuel Goldwyn Company)

Much Ado About Nothing. (Dok. The Samuel Goldwyn Company)

Kenneth Branagh mengumpulkan aktor terbaik untuk adaptasi yang sangat menghibur dari salah satu komedi William Shakespeare yang paling dicintai ini. Much Ado About Nothing bercerita tentang kesalahpahaman dan kehebohan saat berbagai karakter berkumpul untuk acara pernikahan.

Keaton memiliki peran kecil namun dia mencuri adegan sebagai penegak hukum bodoh yang terjebak dalam kejahatan. Dia beradu akting dengan aktor lain  seperti Emma Thompson, Denzel Washington, dan Keanu Reeves.
 

4. Spider-Man: Homecoming/7,4

Spider-Man: Homecoming. (Dok. Marvel)

Spider-Man: Homecoming. (Dok. Marvel)

Keaton mungkin paling dikenal karena berperan sebagai pahlawan super, tetapi dia tampaknya bersenang-senang dengan peran penjahat super di Spider-Man: Homecoming. Film ini menandai petualangan solo pertama Spidey di MCU ketika mencoba membuktikan dirinya sebagai anggota Avengers yang layak saat menghadapi penjahat baru, The Vulture (Keaton).
 

5. Jackie Brown/7,5

Jackie Brown. (Dok. Miramax Films)

Jackie Brown. (Dok. Miramax Films)

Quentin Tarantino adalah salah satu pembuat film yang paling ingin diajak bekerja sama oleh aktor, dan Keaton mendapat kesempatan untuk membintangi salah satu film Tarantino yang paling underrated.

Jackie Brown dibintangi Pam Grier sebagai karakter tituler, seorang pramugari yang ditangkap dan direkrut oleh agen ATF (Keaton) untuk menaklukkan bos dealer senjatanya.

(Baca juga: 5 Film Terbaik Hugh Jackman Menurut Peringkat IMDb)
1
2


SEBELUMNYA

Ngobrol dengan Orang di Balik Video Lagu 1 Hour Loop di YouTube

BERIKUTNYA

Reuni hingga Kejadian Lucu, Intip Cerita Para Aktor saat Syuting Jirisan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: