Michael Keaton sebagai raja bisnis di film The Founder. (Dok. The Weinstein Company)

10 Film Terbaik Michael Keaton Menurut Rating IMDb

25 October 2021   |   17:18 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

5. Jackie Brown/7,5

Jackie Brown. (Dok. Miramax Films)

Jackie Brown. (Dok. Miramax Films)

Quentin Tarantino adalah salah satu pembuat film yang paling ingin diajak bekerja sama oleh aktor, dan Keaton mendapat kesempatan untuk membintangi salah satu film Tarantino yang paling underrated.

Jackie Brown dibintangi Pam Grier sebagai karakter tituler, seorang pramugari yang ditangkap dan direkrut oleh agen ATF (Keaton) untuk menaklukkan bos dealer senjatanya.
 

6. Batman/7,5

Batman. (Dok. Warner Bros.)

Batman. (Dok. Warner Bros.)

Salah satu karakter budaya pop paling ikonik dihidupkan di layar lebar lewat film Batman yang disutradarai oleh Tim Burton. Keaton memainkan Caped Crusader ketika dia melindungi Gotham dari ancaman terbaru, penjahat gila bernama Joker (Jack Nicholson).

Meskipun dia bukan pilihan yang mutlak untuk peran tersebut, Keaton masih menjadi Batman sinematik favorit banyak penggemar. Film ini mendapat dorongan ekstra berkat penampilan Nicholson dan nuansa gothic dari Burton.
 

7. Beetlejuice/7,5

Beetlejuice. (Dok. Warner Bros.)

Beetlejuice. (Dok. Warner Bros.)

Sebelum Batman, Keaton dan Burton bekerja sama dalam protagonis yang jauh lebih liar di film Beetlejuice. Film ini dibintangi oleh Geena Davis dan Alec Baldwin sebagai pasangan yang tiba-tiba mati dan menjadi hantu.

Melihat keluarga baru pindah ke rumah mereka, pasangan itu meminta bantuan hantu gila bernama Beetlejuice (Keaton) untuk menakut-nakuti mereka.
 

8. Birdman/7,7

Birdman. (Dok. Warner Bros.)

Birdman. (Dok. Fox Searchlight Pictures)

Keaton memulai comeback-nya yang luar biasa dengan peran utama dalam Birdman karya Alejandro G. Iñárritu. Film ini mengambil latar belakang sebuah drama Broadway yang akan segera dibuka. Keaton berperan sebagai bintang, penulis, dan sutradara drama tersebut, seorang aktor yang terkenal karena memerankan pahlawan super.

Meskipun ada kesamaan dengan kehidupan nyata Keaton, dia benar-benar tenggelam ke dalam peran pria ini yang secara bertahap kehilangan kewarasannya. Film ini diambil agar terlihat seperti one take movie.
 

9. Spotlight/8,1

Spotlight. (Dok. Sony Pictures)

Spotlight. (Dok. Sony Pictures)

Kembalinya Keaton dilanjutkan dengan Spotlight pemenang Best Picture di Academy Awards. Film ini adalah kisah nyata dari pengungkapan Boston Globe tentang kisah pelecehan yang meluas oleh anggota klerus di gereja-gereja Katolik Boston.

Keaton berperan sebagai kepala tim investigasi. Keaton dan lawan mainnya seperti Mark Ruffalo dan Rachel McAdams membawa energi yang membumi pada kisah kelam dan menawan ini
 

10. Toy Story 3/8,3

Toy Story 3. (Dok. Pixar)

Toy STory 3. (Dok. Pixar)

Waralaba Toy Story menutup satu babak besar dengan film ketiganya. Dengan Andy yang akan masuk kuliah, para mainan tidak yakin akan masa depan mereka.

Mereka menemukan rumah baru di Sunnyside Daycare tetapi segera memahami bahwa tempat itu tidak sesempurna kelihatannya. Keaton mencuri perhatian sebagai boneka Ken.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Ngobrol dengan Orang di Balik Video Lagu 1 Hour Loop di YouTube

BERIKUTNYA

Reuni hingga Kejadian Lucu, Intip Cerita Para Aktor saat Syuting Jirisan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: