Para kru dan pemain drama Jirisan. (Dok. iQiyi)

Reuni hingga Kejadian Lucu, Intip Cerita Para Aktor saat Syuting Jirisan

25 October 2021   |   16:18 WIB

Serial drama Korea Jirisan yang telah dinantikan penggemar akhirnya rilis mulai Sabtu (23/10). Dengan antusiasme yang tinggi hingga memiliki persentase penilaian hingga 10,7 persen di episode keduanya, Jirisan menjadi salah satu drama dengan slot waktu akhir pekan dengan tontonan tertinggi di sepanjang sejarah pertelevisian stasiun tvN.

Jirisan bercerita tentang perjuangan Seo Yi-gang dan Kang Hyun-jo yang bertugas sebagai penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri dalam menyelamatkan pendaki dan trekker dari berbagai bahaya dan ancaman di Gunung Jiri yang misterius.

Ancaman ini mulai dari tersesatnya pendaki, fenomena alam yang menyebabkan kesulitan navigasi, hingga adanya upaya pembunuhan dan bunuh diri di sana.

Di balik ketegangan dan misteri di dalam drama garapan Lee Eung-bok ini, ada berbagai kisah di balik layar yang terjadi selama proses syuting. Kisah ini banyak dialami oleh Jun Ji-hyun, Ju Ji-hoon, Oh Jung-se, Sung Dong-il, hingga penulis naskah Kim Eun-hee.

Dalam konferensi pers daring di bulan ini, Ju Ji-hoon berbagi cerita bahwa selama proses syuting Jun Ji-hyun banyak membantunya dalam menguatkan chemistry antar keduanya sehingga keduanya tampak kompak saat memerankan perannya sebagai senior dan junior.

Chemistry saat proses syuting ini tidak hanya terjadi pada dua aktor utama, ada pun chemistry antara tim Haidong Branch Rangers juga turut dikuatkan. Salah satunya adalah melalui momen-momen lucu saat pengambilan gambar, di mana Sung Dong-il bercerita bahwa Oh Jung-se bisa membuat semua orang di sekitarnya tertawa.

"Sejujurnya, dia terlihat lucu. Ada banyak adegan yang mengharuskan kami untuk syuting bersama dan semuanya adegan serius, tapi dia selalu membuat kami tertawa. Dan sebelum kami tertawa terbahak-bahak, sutradara akan berteriak ‘Cut’!" tambah Jun Ji-hyun.

Oh Jung-se turut berbagi cerita bahwa Jun juga memiliki kisah lucu dengannya saat proses syuting yang membuat aktris yang dikenal dengan perannya di film My Sassy Girl dan drama Kingdom: Ashin of the North itu tidak dapat menahan diri untuk tertawa.

"Pernah Gianna Jun ingin memukul kepalaku, tapi dia tertawa terbahak-bahak sebelum dia bisa melakukannya. Setelah tertawa, dia tetap memukul kepalaku," tutur Oh.

Tidak hanya cerita lucu dan berkesan di dalam proses syuting drama Jirisan, ada juga kisah reuni antara beberapa aktor dengan penulis naskah Kim Eun-hee. Banyak di antara mereka yang terkesan dengan bagaimana naskah Jirisan serta kesempatan yang bisa didapat dalam bekerja sama dengannya.

"Pesona dalam naskahnya adalah bahwa detail yang tampaknya tidak penting di awal, ternyata menjadi penting di akhir," ujar Jun.

Tidak hanya dari Jun, Ju juga menambahkan bahwa skrip yang ditulis penulis Kim memiliki detail yang rinci.

Mengenai peran para aktor di dalam drama ini, Jun awalnya mengungkapkan bahwa dia awalnya tidak menerima peran di Jirisan karena keinginannya untuk memerankan perempuan yang kuat secara karakter. Tapi, melalui drama Jirisan, dia mendapatkan pengalaman baru dibandingkan beberapa peran sebelumnya di dalam beberapa proyek drama dan film yang cenderung beraliran komedi romantis.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain sebagai penjaga taman, bagi saya ini adalah pengalaman baru. Saya tidak merasa sangat lelah atau kedinginan, saya sangat senang selama proses syuting. Saat saya mempersiapkan diri dengan baik dalam perlengkapan pendakian gunung, tidak ada banyak kesulitan," jelasnya.

Berbeda dengan Jun, Ju Ji-hoon menceritakan proses syutingnya yang diawali dengan diskusi analisis peran dari penulis Kim. Akan tetapi, proses syuting Jirisan membuatnya membutuhkan lebih banyak energi karena adanya adegan pendakian dengan arena yang lebih sulit dibandingkan area tanah rata, sehingga dia mengungkapkan bahwa berlari menjadi salah satu cara agar dia bisa syuting dengan kondisi bugar.

Drama Jirisan kini sudah bisa ditonton di stasiun televisi tvN dan platfrom streaming iQiyi setiap hari Sabtu dan Minggu.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

10 Film Terbaik Michael Keaton Menurut Rating IMDb

BERIKUTNYA

Donald Trump Akan Luncurkan Media Sosial Bernama Truth Social

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: