Ilustrasi (Dok. Karolina Grabowska/Pexels)

5 Tips Cepat Redakan Sakit Kepala

24 October 2021   |   07:39 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Kendalikan stres

Banyak masalah kesehatan yang dipicu oleh stres dan sakit kepala adalah salah satunya. Stres bisa disebabkan berbagai hal seperti tekanan pekerjaan, jadwal kegiatan yang berantakan hingga kondisi psikis yang sedang tidak baik. Itulah sebabnya manajemen stres perlu dilakukan terutama oleh orang yang sering menderita nyeri kepala.

Membuat agenda kegiatan harian atau menghindari situasi dan masalah yang membuat tertekan bisa menjadi alternatif solusi supaya stres tidak melanda dan sakit kepala enggan mendekat.
 

5. Istirahat yang cukup

Kurang istirahat dan pola tidur yang tidak teratur juga membuat kepala sering terasa sakit akibat ritme sirkadian yang berantakan. Jika hal ini yang menjadi sebab sakit kepala yang diderita, menjaga pola tidur yang teratur akan menjadi cara menghilangkan pusing yang tepat.

Biasakan untuk tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya supaya tubuh tidak ‘kaget’ dengan perubahan pola tidur secara tiba-tiba. Selain itu, ketika bekerja di depan PC atau laptop, beri waktu istirahat setiap 2 jam agar mata tidak cepat lelah.
1
2


SEBELUMNYA

Bunda, Begini Pola Asuh yang Tepat buat Anak Generasi Alpha

BERIKUTNYA

Suka Steak? Ini 4 Perbedaan Daging Sirloin & Tenderloin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: