EXID (kiri) dan SHINee (kanan). (Dok. Banana Culture Entertainment, SM Entertainment)

4 Video Klip Ini Kental dengan Unsur Fesyen Era 1990-an

23 October 2021   |   16:31 WIB

Konsep dari video klip maupun comeback dalam musik Korea Selatan enggak selamanya identik dengan konsep masa kini, futuristik, atau fantasi. Beberapa di antaranya mengusung konsep jadul atau vintage yang tetap terlihat ciamik meski sebagian tampak terlalu berlebihan.

Selain konsep fesyen tahun 2000an yang tahun ini sedang banyak diaplikasikan, ada juga konsep fesyen tahun 1990-an yang juga masih digunakan dalam beberapa rilisan. Yuk cek empat video klip yang kental dengan unsur 199-0an!
 

1. Red Lipstick - Lee Hi
 


Kental dengan konsep 1990an, Lee Hi membawakan kembali retro yang tampak ceria, mengasyikkan, dan kental akan nostalgia untuk kembali bersenang-senang. 

Mulai dari elektronik yang menjadi properti hingga fesyennya tahun 1990-an yang ikonik seperti jepit dengan tulisan statement, tube top, celana longgar, hingga setelan atasan crop top dan rok mini, Lee Hi berhasil membawa keceriaan ala 1990-an sebagai cara untuk memperkuat pesan semangat untuk hidup di tengah keterbatasan akibat pandemi.


2. 1 of 1 - SHINee


Hadir dengan setelan jas warna warni dan setelan pakaian ala 1990-an, SHINee berhasil membawakan kesan jadul melalui video klip ini dengan set yang simpel. Musiknya sendiri kental dengan inspirasi dari boy band tahun 1990-an seperti New Kids on the Block dan H.O.T.

Bercerita tentang menyanyikan lagu cinta untuk memenangkan hati seorang perempuan, SHINee hadir dengan lagu retro dan koreografi yang halus untuk lagu ini.


3. LADY - EXID


Ingin melihat fesyen hip-hop ala 1990-an? Genhype bisa menengok lagu LADY dari girl group EXID yang kental dengan unsur hip-hop yang ciamik dan funky, tapi tetap terlihat cantik dan trendy. Beberapa item fesyen yang tampak dalam video klip ini adalah sepatu boots berwarna kuning kecokelatan, celana jins longgar, jaket parasut jenis windbreaker, setelan parasut, hingga baju overall dan aksesoris yang bersinar.


4. LOVE ME - NU'EST


Konsep yang lebih rapi atau yang dikenal dengan nama preppy menjadi salah satu hal yang banyak terlihat dalam video klip LOVE ME milik boy group NU'EST. Konsep 1990-an di dalamnya terpancar baik dalam pakaian maupun set yang digunakan, ditambah dengan sinematografinya yang dibuat dengan konsep jadul.

Beberapa gaya yang bisa diambil adalah penggunaan kemeja bermotif yang berwarna warni, setelan rapi dengan satu atau dua warna utama, serta tampilan pakaian yang terkesan longgar tanpa terlihat kebesaran.



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Song Hye-kyo & Jang Ki-young Jatuh Cinta dalam Video Teaser Drama Now, We Are Breaking Up

BERIKUTNYA

Tips Mendekorasi Rumah dengan Warna Hitam Putih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: