Ilustrasi (Photo by Krystal Black on Unsplash)

Tips Mendekorasi Rumah dengan Warna Hitam Putih

23 October 2021   |   17:32 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Hitam dan putih adalah warna klasik yang tidak pernah ketinggalan zaman. Ada alasan mengapa desainer seperti Leanne Ford dan Joanna Gaines menggunakan kedua warna ini hampir secara eksklusif. Hitam dan putih juga merupakan skema warna yang paling mudah untuk dibuat.

Warna putih yang merupakan warna dasar penting dalam desain interior menciptakan keseimbangan, ketenangan, dan kedamaian batin. Sementara itu, hitam adalah warna kemewahan dan kecanggihan.

Ketika dicampur, mereka menciptakan potret yang bagus. Jadi jika Genhype membutuhkan elemen keanggunan pada interior rumah, dua warna ini adalah pilihan tepat.

Kedua warna ini menciptakan kontradiksi antara dua warna terintegrasi. Warna putih menambah ilustrasi ruang yang luas dan tak terbatas, sementara hitam menciptakan jarak.

Algedra, konsultan interior yang berbasis di Turki memberikan sejumlah tips, berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari skema warna hitam dan putih pada interior.

1. Saat memilih warna putih, furnitur dekorasi dan lantai sebaiknya berwarna hitam karena cahaya yang dipantulkan dari dinding menciptakan ilustrasi ruang yang lebih luas dan lebih terang. 

2. Kamu bisa menggantung beberapa karya seni atau potret bernuansa hitam, abu-abu atau cokelat pada dinding dengan beberapa aksesori bernuansa warna serupa. Untuk menjaga konsep minimalis nan elegan, kamu juga bisa menghiasi ruangan dengan kristal yang diletakkan di rak maupun meja.
 
3. Lantai putih memberikan efek menenangkan dan memantulkan cahaya sehingga memberikan kapasitas yang lebih besar pada sebuah ruangan. Namun warna ini bisa kehilangan pesonanya ketika ada terlalu banyak furnitur atau aksesoris berwarna gelap. Makin sederhana dekorasinya, makin elegan dan nyaman sebuah ruangan.
 
4. Untuk menghindari palet warna monoton, kamu bisa menambahkan warna lain melalui beberapa elemen pelengkap seperti lilin, tanaman, piring, atau bantal dekoratif, kursi kayu berukir, atau dekorasi dari tembaga. Ini akan membantu menonjolkan warna hitam dan putih tanpa membuatnya membosankan.
 
5. Warna putih yang terlalu terang, baik itu pada dinding, lantai maupun furnitur tidak akan nyaman di mata. Oleh karena itu sebaiknya pilih warna putih bernuansa krem, gading, atau mutiara.
 
6. Berbicara tentang furnitur, penting untuk memilih tekstur dan warna pada kain kursi, sofa, bangku ottoman hingga karpet karena proporsionalitas antara kain dapat menambah keindahan. Pesona warna hitam dan putih dapat berubah dengan menambahkan sepotong kain. Selama warnanya sepadan, ruangan pasti terlihat mewah.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

4 Video Klip Ini Kental dengan Unsur Fesyen Era 1990-an

BERIKUTNYA

Sugaring, Alternatif Alami Pengganti Waxing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: