Ilustrasi (Photo by Denys Nevozhai on Unsplash)

Agar Hari Lebih Baik, Lakukan 9 Hal Ini Setiap Pagi

22 October 2021   |   11:46 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

5. Minum air sesaat setelah bangun tidur

Siapa sih yang tidak tahu manfaat minum air? Selain menghidrasi tubuh sepanjang hari, segelas air di pagi hari membuat kita dapat berfungsi secara lebih baik. Tidak hanya secara fisiologis tetapi juga secara mental.
 

6. Menulis jurnal pagi

Kamu mungkin menganggap menulis pada pagi hari sebagai sesuatu yang hanya untuk penulis, tetapi itu bisa menjadi praktik yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin hidup lebih kreatif atau terlibat dalam lebih banyak refleksi diri.

Julia Cameron, penulis The Artist's Way mendorong orang untuk memulai hari dengan menulis apa pun yang terlintas dalam pikiran sebanyak setidaknya tiga halaman.
 

7. Cuci muka

Membersihkan muka bukan hanya rutinitas perawatan kulit biasa yang diperlukan untuk kulit yang sehat, tetapi juga dapat menjadi seperti sesi memanjakan diri mini setiap kali kita melakukannya. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memulai hari yang akan dipenuhi kesibukan dan stres.
 

8. Lakukan sesuatu yang menyenangkan atau kreatif

Beberapa orang mungkin memulai hari mereka dengan membuat acara TV favorit, menari-nari dengan musik yang penuh semangat, bermain dengan hewan peliharaan, membaca, mencoba resep sarapan baru, atau aktivitas menyenangkan atau kreatif apa pun yang biasanya hanya bisa dilakukan di waktu lain dalam sehari.

Kebiasaan ini bisa membuat kita lebih mudah untuk bangun dan fokus pada waktu bagi diri sendiri.
 

9. Tulis atau tinjau daftar tugas harian

Bagi sebagian orang, pagi yang ideal bagaikan gelembung yang terlindungi di mana urusan pekerjaan terlarang untuk dibahas. Tetapi bagi yang lain, ini adalah waktu yang tepat untuk menyelesaikan beberapa strategi sebelum terganggu oleh sekumpulan email atau pertemuan yang tak terhindarkan.

Saat kita meluangkan waktu di pagi hari untuk menulis atau meninjau strategi untuk hari itu, kalian membuat keputusan sebelum suasana hati mempengaruhi pikiran. Ini bisa jadi kebiasaan yang bagus untuk mendorong produktivitas.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Acara Variety China Squid's Victory Dituduh Contek Serial Squid Game

BERIKUTNYA

Netflix Tambah 4,4 Juta Pelanggan Baru Berkat Squid Game

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: