Ilustrasi (Photo by Chastity Cortijo on Unsplash)

8 Tips Menata Interior Kamar Mandi Seperti di Spa

18 October 2021   |   19:57 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pengalaman memanjakan diri di spa pasti membuat kita ingin kembali lagi. Genhype sadar, enggak? Selain pelayanan yang baik, suasana tenang dan santai yang dirancang dengan hati-hati juga membuat pengalaman kita di spa sangat menyenangkan. Kita juga bisa kok menciptakan suasana yang sama di kamar mandi sendiri.

Dengan menggabungkan elemen yang menenangkan, menambah beberapa perlengkapan, dan meminimalkan isi ruang, kita dapat membuat kamar mandi seperti spa untuk menghilangkan stres dan bersantai dengan tenang.

Tips hanya membutuhkan beberapa penyesuaian sederhana, jadi Genhype tidak perlu merombak kamar mandi besar-besaran untuk membuat spa di rumah.
 

1. Gunakan dekorasi alami.

Meletakkan tanaman dalam ruangan adalah salah satu trik termudah untuk menciptakan kamar mandi layaknya fasilitas spa. Kalian bisa menata pot tanaman hias di lantai, countertop atau permukaan kamar mandi lainnya. Pastikan untuk memilih tanaman yang bisa tumbuh subur di kamar mandi yang lembab dan jenis cahaya masuk ke ruangan. Kalian juga bisa menggunakan bunga segar atau tanaman palsu.
 

2. Rapikan isi kamar mandi.

Countertop yang berantakan dan lemari kamar mandi yang penuh sesak tidak kondusif untuk mode relaksasi. Mulailah dengan menyingkirkan produk apa pun yang telah kedaluwarsa atau tidak digunakan dalam setahun terakhir. Simpan barang apa yang jarang digunakan setiap hari di dalam rak, lemari atau keranjang. Prioritaskan ruang pada countertop, tepi wastafel atau bathtub dan rak terbuka untuk barang yang kalian gunakan setiap hari.
 

3. Pasang pancuran baru.

Mengganti pancuran dengan model yang lebih mewah adalah salah satu trik mudah yang dapat mengubah pengalaman mandi menjadi lebih mirip di spa. Cari fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kalian, seperti pola semprotan pijat, komponen genggam, atau pancuran hujan yang menyemprotkan air langsung dari atas.

Jikabada anggaran lebih, pertimbangkan untuk meningkatkan perlengkapan kamar mandi lainnya, seperti faucet atau toilet, ke model berkualitas tinggi dengan fitur khusus seperti otomatisasi tanpa sentuhan atau kursi toilet berpemanas.
 

4. Gunakan warna untuk menciptakan ketenangan.

Pilih warna lembut untuk menciptakan lingkungan yang tenang. Saat memilih skema warna kamar mandi, hindari pasangan kontras tinggi, seperti hitam dan putih atau biru dan oranye, yang sering kali tampak berani dan justru memberi energi daripada menenangkan. Memasangkan warna netral yang hangat dengan warna yang terinspirasi alam seperti hijau laut atau biru langit menciptakan palet warna yang akan terlihat seperti di spa mewah.
 

Ilustrasi 9Photo by Collov Home Design on Unsplash)

Ilustrasi 9Photo by Collov Home Design on Unsplash)

 

1
2


SEBELUMNYA

Wow! Pendapatan Pebisnis Kuliner di GoFood Naik 7 Kali Lipat

BERIKUTNYA

Lagu MONEY Lisa BLACKPINK Raih 100 Juta Tercepat di Spotify

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: