Para pemain dan kru film Yuni (Dok. Fourcolours Films)

Film Yuni Tayang Terbatas di Beberapa Bioskop Ini

18 October 2021   |   09:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah diputar perdana dan memenangkan Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021, film Yuni terus mendapatkan dukungan dan apresiasi. Yuni mendapatkan 14 nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2021 dan baru-baru ini Komite Seleksi Oscar Indonesia memutuskan film Yuni untuk mewakili Indonesia di ajang Academy Awards 2022.

Sang sutradara, Kamila Andini, terpilih sebagai nominasi untuk Sutradara Terbaik di Asia Pacific Screen Awards 2021 bersanding dengan Asghar Farhadi (Iran) dan Ryusuke Hamaguchi (Jepang). Dengan pencapaian tersebut, Yuni menjadi salah satu film yang paling ditunggu penayangannya oleh para penikmat film Tanah Air.

Sebelum rilis di seluruh bioskop Indonesia, Yuni terlebih dahulu diputar secara terbatas. Setelah diputar di XXI Plaza Senayan pada Jumat (15/10), Yuni akan diputar di beberapa provinsi di Indonesia seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. 

Film Yuni sendiri  bercerita tentang seorang gadis remaja cerdas dengan impian besar untuk kuliah. Ketika dua pria yang hampir tidak dikenalnya datang melamar, dia menolak lamaran mereka.

Penolakan itu memicu gosip tentang mitos bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah. Tekanan semakin meningkat ketika pria ketiga melamarnya dan Yuni harus memilih antara mempercayai mitos atau mengejar impiannya.
 

Teaser poster film Yuni (

Teaser poster film Yuni (Dok. Fourcolours Films)

Untuk kamu yang sudah tidak sabar ingin menonton film Yuni, berikut jadwal dan beberapa bioskop yang menggelar penayangan terbatasnya.

Sabtu, 16 Oktober 2021
Pukul 12:30 WIB
di Empire XXI, Bandung

Minggu, 17 Oktober 2021
Pukul 12:30 WIB
di Cilegon XXI, Cilegon

Senin, 18 Oktober 2021
Pukul 12:30 WIB
di Cilegon XXI, Cilegon

Selasa, 19 Oktober 2021
Pukul 12:30 WIB
di Citra XXI, Semarang

Rabu, 20 Oktober 2021
Pukul 12:30 WIB
di The Park XXI, Solo

Kamis, 21 Oktober 2021
Pukul 12:30 WIB
di Jogja City XXI, Yogyakarta

Tiket pemutaran film Yuni dapat dibeli langsung di bioskop tiga hari sebelum pemutaran dilakukan. Setelah pemutaran khusus ini, film Yuni akan tayang untuk umum di bioskop Tanah Air mulai 9 Desember 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

The Lincoln Highway Jadi Buku Terlaris di Amerika Serikat

BERIKUTNYA

Jangan Matikan AC Mobil saat Hujan, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: