Cuplikan film Ali & Ratu Ratu Queens. (Dok. Netflix)

Kru Film Ali & Ratu Ratu Queens Beberkan Alasan Pilih Kota New York untuk Syuting

14 June 2021   |   20:41 WIB

Jelang tayang pada 17 Juni 2021 mendatang, para kru yang hadir dalam konferensi pers film Ali & Ratu Ratu Queens beberapa waktu lalu berbagi cerita tentang berbagai pengalaman yang mereka alami selama proses perancangan film orisinil Netflix tersebut.

Salah satunya tentang kisah mengapa mereka memilih kota New York sebagai latar tempat untuk film beraliran drama keluarga tersebut.

Produser Muhammad Zaidy atau yang biasa disapa Eddy berbagi cerita bahwa ide awal dari film ini terinspirasi dari pengalamannya tinggal selama enam bulan di daerah Queens, New York, yang penuh dengan banyak imigran dari berbagai asal. Di sanalah dia bertemu dengan empat perempuan berusia 40-an yang menginspirasinya.

"Mulai dari yang keibuan dan overprotective hingga yang hobi berjudi, pertemuan dengan mereka menyadarkan saya bahwa Anda bisa mendapatkan pengalaman yang benar-benar baru saat berjumpa dengan orang-orang yang berada di luar zona nyaman Anda," jelas Eddy.

Pengalaman Eddy inilah yang kemudian dibagikan kepada penulis naskah Ginatri S. Noer sehingga tercipta sebuah kisah tentang para perempuan tersebut, hanya saja cerita yang dibawakan menggunakan sudut pandang seorang anak laki-laki yang berangkat ke New York untuk mengejar sesuatu.

Singkat cerita, empat tahun setelahnya mereka bertemu dengan sutradara Lucky Kuswandi dan cerita utama dalam film ini berkembang seperti yang dibawakan di dalam film yang akan ditayangkan beberapa hari lagi setelah diperkuat selama beberapa tahun melalui proses pendalaman karakter dan penyesuaian lokasi.

"New York bisa menjadi spesifik karena distrik tertentu bisa menggambarkan identitas orang yang tinggal di sana. Kami tertarik melihat bagaimana orang menjadikan sebuah tempat sebagai ekstensi diri mereka sendiri, dan menjadi terhubung dengan satu sama lain karena berbagi perasaan yang sama," tutur Lucky.

Eddy menambahkan bahwa kota New York merupakan tempat berlabuh banyak orang di seluruh dunia dengan sisi inspiratif yang menarik banyak orang untuk datang ke kota tersebut termasuk para karakter dari film Ali & Ratu-Ratu Queens. Sisi ini pula yang membuat para kru memilih tampilan kota New York yang lepas dari kesan mewah dan tampak tanpa filter apapun.

"Kami merasa keindahan New York ada dalam energi kota itu sendiri, jadi kami ingin tetap fokus pada orang-orang yang ada di dalamnya," tutup Eddy.

Film Ali & Ratu Ratu Queens bisa disaksikan secara eksklusif di platform Netflix. Saksikan trailer resmi ini untuk tahu seperti apa pemandangan kota New York di film ini!


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Hati-Hati! Stres Bisa Menular ke Hewan Peliharaan

BERIKUTNYA

Rayakan 25 Tahun Berkarir, Spice Girls akan Merilis Remake Beberapa Single

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: