Ilustrasi (Photo by Angela Roma from Pexels)

6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Mata Panda

17 October 2021   |   15:41 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sebel enggak sih kalau riasan kita sudah sempurna tapi ada satu nih yang merusak tampilan, lingkaran hitam di bawah mata! Rutinitas sehari-hari yang penuh tekanan dan gaya hidup yang tidak menentu menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata dan membuat kita terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya.

Tidak diragukan lagi, kita semua pernah berada di sana pada suatu saat dalam hidup.

Namun, pertanyaannya adalah – bagaimana cara menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata? Pastinya dibutuhkan waktu, kesabaran, dan disiplin yang tinggi untuk menyembuhkannya.

Hypeabis.id sudah engumpulkan beberapa cara mudah dan alami untuk mengurangi lingkatan hitam di bawah mata atau mata panda dengan cara-cara sederhana.

1. Kompres dingin

Kompres dingin bekerja sangat baik untuk kulit. Kalian bisa mencobanya di pagi atau sore hari. Yang perlu dilakukan adalah menempel kompres dingin selama sekitar 10 menit ke daerah mata. 

Kalau Genhype punya sheet mask, kalian juga bisa menyimpannya di kulkas sebelum digunakan untuk mendapatkan sensasi dingin yang tidak hanya menyegarkan namun juga membantu mengurangi tampilan mata panda.
 

2. Jus mentimun + lemon

Kombinasi mentimun dan lemon telah ada sejak dahulu kala sebagai perawatan kulit andalan. Kalian bisa coba campurkan mentimun dan jus lemon dengan perbandingan yang sama, lalu gunakan bola kapas atau cotton bud untuk mengoleskan campuran tersebut ke lingkaran bawah mata. Diamkan larutan selama sekitar 10 sampai 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.
 

3. Tomat

Untuk Genhype yang belum tahu, tomat sangat baik untuk kulit karena mengandung likopen yang tinggi. Zat ini dapat membantu membuat kulit lebih lembut dan kenyal, serta mengurangi munculnya lingkaran hitam di bawah mata.

Campurkan jus tomat dengan jus lemon dengan perbandingan yang sama, lalu gunakan kapas atau cotton bud untuk mengoleskannya ke area bawah mata. Diamkan selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat, lakukan dua kali sehari.

 
1
2


SEBELUMNYA

IKEA & ROG Berkolaborasi Hadirkan Furnitur Hingga Aksesori Gaming

BERIKUTNYA

Siap-Siap, Update Besar Game Animal Crossing: New Horizon Bulan Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: