NCT 2020. (Dok. SM Entertainment)

7 Grup K-pop Ini Pernah Tambah Anggota setelah Debut

16 October 2021   |   17:14 WIB


5. Girl's Day
 

Girl

Girl's Day. (Dok. Dream T Entertainment)


Girl's Day awalnya debut dengan lima orang anggota, yaitu Jihae, Jisun, Jiin, Sojin, dan Minah pada Juli 2010. Akan tetapi, Jisun dan Jiin meninggalkan grup karena fokus pada minat pribadi sehingga keduanya digantikan oleh Yura dan Hyeri di tahun yang sama.

Sayangnya, Jihae kemudian meninggalkan grup akibat masalah pribadi sehingga hingga saat ini grup tersebut bertahan dengan empat anggota. Kini, Girl's Day menjalankan masa hiatus selepas putus kontrak dari agensi Dream T Entertainment tanpa membubarkan grup.

6. NCT
 

NCT 2020. (Dok. SM Entertainment)

NCT 2020. (Dok. SM Entertainment)


NCT merupakan boy group yang memiliki konsep unik secara sistem anggota karena semua anggota dibagi menjadi beberapa unit dengan sebagian yang masuk ke dua grup atau lebih. Awalnya NCT dikenalkan ke publik sebagai SM Rookies yang merupakan grup pre-debut berisikan trainee yang berpotensi debut.

NCT memulai debut dengan meluncurkan sub-unit NCT U yang bersistem rotasi dengan anggota Taeil, Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun, dan Mark melalui single The 7th Sense pada 2016. Kemudian sub-unit kedua NCT 127 yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, didebutkan dengan anggota Taeil, Taeyong, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark, dan Haechan di tahun yang sama. Tak lama kemudian, NCT Dream yang berkonsep remaja debut dengan tujuh anggota yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

Tahun 2017, NCT 127 menambah Doyoung dari NCT U dan Johnny sebagai anggota terbarunya. Kemudian pada 2018, Kun, Lucas, dan Jungwoo dikenalkan ke publik sebagai anggota NCT 2018 yang berisikan semua anggota NCT yang sebut sejak 2016. Lucas dan Jungwoo memulai debutnya sebagai anggota NCT U. Tidak lama setelahnya, Jungwoo masuk ke sub-unit NCT 127 dan promosi perdana dalam album Regular-Irregular.

Desember 2018, NCT kemudian mengumumkan WayV sebagai sub-unit keempatnya dengan anggota Kun, Winwin, Ten, Lucas, Hendery, Xiaojun, dan Yangyang dan grup ini menjadi sub-unit NCT khusus China di bawah agensi Label V yang debut pada 2019.

Terbaru pada 2020, Sungchan dan Shotaro masuk ke dalam daftar anggota baru NCT. Setelah ini, NCT akan terus menambah anggota seiring dengan adanya rencana untuk memperluas unit grup NCT di beberapa negara salah satunya adalah di Amerika Serikat dengan nama NCT Hollywood.

7. Dreamcatcher
 

Dreamcatcher. (Dok. Happyface Entertainment)

Dreamcatcher. (Dok. Happyface Entertainment)


Girl group Dreamcatcher awalnya debut pada 2014 dengan nama MINX yang terdiri dari JiU, SuA, Siyeon, Yoohyeon, dan Dami. Menariknya, grup ini kemudian melakukan debut ulang pada 2017 bersamaan dengan masuknya Handong dan Gahyeon ke dalam Dreamcather.



Editor: Roni Yunianto


 
1
2


SEBELUMNYA

Pemilik Restoran Bintang Michelin Ini Buka 3 Rahasia Kuliner Hong Kong

BERIKUTNYA

Sir Michael Caine Pensiun, 'Best Sellers' akan Jadi Film Terakhir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: